Razor Edge, Sebuah Handheld Dengan Konektivitas 5G Tampil Dalam Acara RazerCon 2022

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa Razer telah bekerja sama dengan Verizon dan juga Qualcomm untuk membuat sebuah handheld gaming 5G yang dikhususkan untuk cloud gaming saja. Dan baru-baru ini, perusahaan yang terkenal membuat aksesoris gaming tersebut telah mengungkap perangkat handheld itu dalam acara RazerCon 2022.

Razer Edge sendiri menghadirkan sebuah layar display AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi 2400×1080 serta memiliki refresh rate 144Hz. Perangkat ini berjalan menggunakan OS Android 12, yang ditenagai oleh SoC Snapdragon G3x Gen 1, yang ditemani 8GB RAM LPDDR5, serta penyimpanan sebesar 128GB. Berbeda dengan handheld Logitech G Cloud Gaming, Razer Edge menawarkan dua konfigurasi, yakni Wi-Fi saja, dan model 5G.

Razer sendiri menyebutkan bahwa Edge nantinya akan memiliki ribuan game AAA yang kompatible dengan perangkat tersebut, seperti beragam game Android, launcher yang sudah di install di dalamnya seperti Epic Games Store, aplikasi remote play, dan layanan cloud gaming seperti Nvidia GeForce Now, dan Xbox Cloud Gaming.

Jika dilihat lebih dekat lagi, tampilan perangkat ini mirip dengan sebuah smartphone yang terhubung kepada sebuah Razer kishi. Tentunya bukan hal yang mengejutkan mengingat bahwa Razer Edge merupakan sebuah tablet kecil yang datang dengan sebuah kontroler Razer Kishi V2 Pro. Dilansir dari Razer, kontroler ini mendukung haptic feedback canggih, dan sebuah port audio 3.5mm yang tidak ada di Kishi pertama.

Razer sayangnya tidak memberikan tanggal pasti mengenai perilisan perangkan ini, namun disebutkan mereka akan menghadirkannya pada bulan Januari nanti.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More