10 Hari Pertama Sejak Perilisan, Pemain Overwatch 2 Tembus 25 Juta Orang

Jumlah pemain Overwatch 2 dikabarkan berhasil menembus angka 25 juta orang dalam kurun waktu 10 hari sejak perilisannya, dan game ini juga berhasil mencapai jumlah base pemain harian yang memiliki besaran tiga kali lipat yang tersebar di EMEA, Asia, dan Amerika dibandingkan game pertama Overwatch.

Blizzard sendiri mengumumkan kabar ini dalam sebuah perilisan pers yang mengikuti perubahan model Overwatch menjadi free-to-play. Terlepas dari berbagai masalah yang terjadi, terbukti para gamer tetap memainkan game ini.

“Perilisan dari Overwatch 2 telah menjadi sebuah momen penting untuk Blizzard. Kami sangat bersemangat untuk membawa berbagai pemain baru dari seluruh dunia ke dunia Overwatch yang penauh warna selagi menyambut kembali komunitas Blizzard yang sudah ada,” ujar Mike Ybarra, presiden dari Blizzard Entertainment. “Ini hanyalah awal, masih terdapat banyak kemungkinan untuk dijelajahi dalam dunia Overwatch, dan kami tidak sabar untuk melihat para pemain merasakan apa yang telah pihak developer berikan pada game ini.”

Meski perilisan yang kurang baik, Blizzard juga memberikan sedikit detail mengenai bagaimana mereka akan menebus permasalahan tersebut. Selain memberikan para pemain yang melakukan login dari 25 Oktober sampai akhir dari season pertama sebuah skin Cursed Captain reaper Legendary, dan sebuah Health Pack Weapon Charm. Blizzard juga mengkonfirmasi tanggal untuk double match XP akhir pekan, sebagai berikut:

  • 21 Oktober di 11:00 am PT (22 Oktober 01:00 am WIB) hingga 24 Oktober di 11:00 am PT (25 Oktober 01:00 am WIB)
  • 28 Oktober di 11:00 am PT (29 Oktober 01:00 am WIB) hingga 31 Oktober 11:00 am PT (1 November 01:00 am WIB))
  • 24 November di 11:00 am PT (25 November 01:00 am WIB) hingga 28 November 11:00 am PT (29 November 01:00 am WIB)

Overwatch 2 sendiri memiliki perilisan yang tidak mulus, dimana perilisan game ini diliputi oleh DDoS, dan berbagai masalah seperti persyaratan Blizzard yang membuat berbagai pemain yang memiliki nomor prabayar tidak dapat memainkan game tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More