Remaster Klonoa 1 & 2 Akan Menjadi Sebuah Kesempatan Untuk Memperluas IP

Producer dari game Klonoa: Phantasy Reverie Series yang akan hadir nanti mengatakan bahwa ia berharap game ini akan berhasil, sehingga akan membuka peluang untuk munculnya lebih banyak game Klonoa.

Phantasy Reverie Series berisikan remaster dari game PS1, Klonoa: Door to Phantomile (terutama remake untuk Wii), dan sekuelnya di PS2, Klonoa 2: Lunatea’s Veil.

Namun dalam sebuah wawancara dalam jurnal game Lock-On, producer Ryo Ishida mengatakan bahwa selagi mereka bertujuan untuk membuat lebih banyak pemain mengetahui Klonoa, ia berharap bahwa hal ini akan mengarah para perilisan selanjutnya.

“Dengan Klonoa, karena terdapat sejumlah jarak besar antara perilisan game tersebut, pada ulang tahun ke 25 tahun ini, kami memutuskan untuk merilis game ini sehingga orang-orang dapat memainkan game originalnya dulu,” ujar Ishida.

“Dan jika versi remaster ini dicintai oleh komunitas, maka terdapat kemungkinan untuk memperluas IP Klonoa lebih jauh, dan melakukan sejumlah remaster dari game lainnya. Tujuan pertama dan ide dibelakang Phantasy Reverie Series adalah untuk menyebarkan keberadaan dan menghidupkan kembali IP Klonoa.”

Game pertama Klonoa sendiri, Door to Phantomile dirilis pada PlayStation di tahun 1997, meski mendapatkan pujian dan kritik yang positif, serta sukses di Jepang, game ini ternyata sulit untuk terjual di luar negara tersebut. Meski demikian, game ini berhasil menelurkan sekuel, dan sejumlah spin-off di Game Boy Advance.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More