Resident Evil 4 VR Tuju Oculus Quest 2

Capcom belum lama ini memberikan pengumuman bahwa game Resident Evil 4 sepenuhnya di port ke VR untuk perangkat Oculus Quest 2.

16 tahun telah berlalu sejak Resident Evil 4 pertama kali dirilis di konsol, dan meski game ini mendapatkan beberapa kali port HD, Resident Evil 4 kini mendapatkan sebuah format baru. Yakni, Resident Evil 4 VR, dimana game ini dikembangkan dalam sebuah kolaborasi antara Capcom, Facebook, dan Armature Studios untuk melahirkan Resident Evil 4 di tempat yang baru.

Perubahan yang paling besar pada Resident Evil 4 VR adalah game ini akan hadir dalam sudut pandang orang pertama, seperti kebanyakan game VR lainnya. Para pemain dapat memegang senjata di tangan mereka, dan berinteraksi dengan dunia RE 4 secara langsung.

Sejauh ini Facebook masih merahasiakan detail game ini, meski terdapat cuplikan singkat mengenai gameplaynya, yang menampilkan hal-hal seperti Leon memegang senjata, berinteraksi dengan storage visual dan menggunakan engkol tangan untuk salah satu puzzle.

Resident Evil 4 sendiri merupakan sebuah entri yang populer di franchise Resident Evil. Awalnya dirilis pada tahun 2005, Resident Evil 4 menampilkan prontagonis RE2, Leon Kennedy yang kini bekerja untuk pemerintah Amerika Serikat. Ia harus menyelamatkan putri sang President yang diculik oleh sekte jahat di suatu tempat di Eropa.

Detail lebih lanjut mengenai game VR ini akan diungkap pada tanggal 21 April dalam acara Oculus Facebook Showcase.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: