Resident Evil Village Versi Jepang Akan Berbeda Dengan NA dan EU

Hadir setelah empat tahun dari entri sebelumnya, Resident Evil Village mencoba untuk menggabungkan dua era dari franchise horror suvival Capcom. Dengan menghadirkan sudut pandang orang pertama dari Resident Evil 7 dengan estektika, dan sistem gameplay dari Resident Evil 4. Terlepas dari pilihan desain gameplay Resident Evil Village, sepertinya juga dihadirkan kembali perbedaan regional seperti sebelumnya.

Melalui akun Twitter Jepang Resident Evil, Capcom mengkonfirmasi bahwa Resident Evil Village akan memiliki perbedaan secara regional ketika dibandingkan dengan versi Eropa dan Amerika Utara. Pengumuman Tweet tersebut yang telah diterjemahkan oleh seorang pengguna Twitter bernama Alex Aniel yang merupakan author dari “Itchy, Tasty: An Unofficial History of Resident Evil.” Menghadirkan sebuah catatan bahwa terdapat tiga perbedaan yang menonjol yang akan diterapkan pada Resident Evil Village versi Jepang.

Resident Evil Village Versi Jepang Akan Berbeda Dengan NA dan EU

Poin pertama pada catatan tersebut menyebutkan bahwa versi Jepang tidak akan menampilkan “pemenggalan.” Dari daftar yang disebutkan, perbedaan inilah yang paling mudah untuk dikenali. Pemenggalan kepala bukanlah hal yang baru dalam franchise ini, dan kemungkinan besar menjadi hal standar pada game ini.

Dalam game Resident Evil 4, sang prontagonis, Leon S. Kennedy terdapat sebuah event yang cukup terkenal, dimana kepalanya pernah dipisahkan menggunakan gergaji mesin. Poin kedua menyebutkan bahwa secara keseluruhan, para gamer Jepang akan menghadapi pengalaman berdarah yang lebih sedikit di Resident Evil Village jika dibandingkan dengan NA dan EU. Dengan dua hal tersebut, RE Village versi Jepang menghadirkan pengalaman yang lebih ramah untuk para pemainnya.

Poin terakhir merupakan poin yang tidak terlalu jelas, yang menyebutkan bahwa RE Village versi Jepang tidak akan menampilkan “scene yang dilarang oleh CERO.” CERO sediri merupakan sistem rating Jepang, yang sama seperti ESRB dari NA, serta PEGI dari EU.

Tentunya perbedaan-perbedaan ini akan lebih jelas ketika Resident Evil Village dirilis pada tanggal 7 Mei mendatang. Kalian bisa memainkan game ini di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More