Royalty Untuk Devs Borderlands 3 Akan Lebih Kecil Dari Yang Mereka Perkirakan

Borderlands 3 merupakan sebuah game yang sukses, terbukti dari total penjualan di lima hari pertamanya mencapai total angka lima juta kopi,dan menjadi salah satu game dengan penjualan paling cepat dalam sejarah publisher 2K Games. Namun sayangnya, sepertinya bonus yang akan didapat karywan di Gearbox akan lebih kecil dari pada yang mereka bayangkan.

Memang dikatakan bahwa upah yang diberikan kepada karyawan oleh Gearbox memang dibawah rata-rata upah dalam industri tersebut, namun mereka mendapatkan tawaran berupa kesepakatan profit-sharing dengan 60% royalty dari game akan menjadi milik perusahaan dan sisa 40% akan dibagikan kepada para karyawan. Pada kesuksesan game Borderlands 2 pada tahun 2012, menghasilkan bonus profit yang besar hingga beberapa karyawan mampu membeli sebuah rumah.

Sayangnya belum lama ini, boss Gearbox, Randy Pitchford dilaporkan mengatakan kepada karyawannya bahwa bonus yang didapat kali ini akan lebih kecil dari yang diharapkan karena biaya pengembangan yang tinggi serta jumlah karyawan yang semakin banyak saat ini. Dilansir PC Gamer pembuatan game Borderlands 3 memakan biaya sekitar $140 juta (sekitar 2,3 milliar rupiah) sudah termasuk dengan DLC.

Sumber: pcgamer, kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More