RPG Grand Guilds Akan Hadir Di Steam Dan Nintendo Switch

Ketika RPG bertemu dengan kartu

Drix Studio, sebuah studio asal Filipina minggu ini mengungumkan bahwa game Tactical RPG buatan mereka bernama Grand Guilds akan dapat dimainkan pada platform PC melalui Steam dan Nintendo Switch, dengan ini Grand Guilds dapat dimainkan pada semua platform kecuali platform mobile, namun tidak menutup kemungkinan akan hal itu, karna Grand Guilds sendiri awalnya direncanakan rilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One saja.

Grand Guilds pertama kali terlihat melalui Kickstarter pada bulan April tahun kemarin, setelah 2 tahun mengerjakan projek ini menggunakan dana pribadi akhirnya mereka menggalang dana melalui Kickstarter dengan target $12.000 yang sampai sekarang hanya terkumpul 1/3 dari goal mereka.

RPG Grand Guilds Akan Hadir Di Steam Dan Nintendo Switch

Gamenya sendiri berfokus kepada cerita yang akan dihadirkan dengan menggunakan gaya cerita ala game visual novel dan memiliki gameplay seperti game Final Fantasy Tactics yang pernah dirilis untuk PlayStation dan Gameboy, namun dengan tambahan mekanisme berupa kartu yang digunakan untuk menyerang atau menggunakan skill, masing-masing karakter memiliki serangan dan skill yang berbeda.

RPG Grand Guilds Akan Hadir Di Steam Dan Nintendo Switch

Dalam pertarungan, kalian hanya bisa menggerakan maksimal hingga 3 karakter saja, dengan berbasis AP (Action Point) yang tiap giliran akan ditambahkan 2 untuk masing-masing karakter, dan akan dikurangi 1 jika karakter kalian bergerak dari satu kotak ke kotak lainnnya. Jadi kalian harus dapat menggunakan AP kalian dengan efisien karna penggunaan kartu untuk menyerang maupun menggunakan skill juga mengurangi AP kalian. Batas maksimal AP yang dapat kalian kumpulkan hanya 5.

RPG Grand Guilds Akan Hadir Di Steam Dan Nintendo Switch

Untuk grafis yang disuguhkan juga tidak mengecewakan, dengan karakter 3D serta efek yang cukup detail dan memukau agar kalian tetap betah memainkan game ini. Game ini akan dihadirkan untuk Steam dan Nintendo Switch pada tanggal 26 Maret nanti.

Drix Studio sudah meluncurkan sebuah demo yang dapat kalian mainkan pada platform PC, untuk linknya bisa kalian buka disini.

YouTube player

Sumber: kickstarter

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More