RPG Hogwarts Legacy Izinkan Karakter Transgender

Hogwarts Legacy, sebuah game RPG yang bersetting dalam dunia Harry Potter, dikabarkan akan mengizinkan karakter transgender.

Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg, sumber mereka telah mengkonfirmasi bahwa para pemain akan dapat membuat sebuah karakter yang dapat memiliki suara yang maskulin atau feminim terlepas badan mereka seperti apa.

Lebih lanjut, para pemain juga dapat memilih menjadi witch atau wizard, terlepas pilihan apa yang telah mereka pilih sebelumnya. Hal ini akan membantu para pemain menentukan akan ditempatkan pada asrama mana, dan bagaimana karakter lain menanggap karakter pemain di dalam game.

Berita ini mengikuti kontroversi seputas sang kreator Harry Potter, J.K. Rowling karena komentar transphobiknya. Rowling dikritik karena menuduh peneliti anti-trans, Maya Forstater di media sosial dan juga menanggapi kritik yang ia dapatkan dengan memberikan kata-kata kasar transphobic di Twitter, dan menerbitkan sebuah esai yang berisikan pernyataan berbahaya dan klaim yang tidak berdasar tentang komunitas trans.

Komentar dari Rownling ini telah membuat banyak orang merasa tidak nyaman dalam mendukung Hogwarts Legacy, dan hal itu membuat WB mengklarifikasi bahwa Rownling tidak terlibat langsung dengan RPG yang tengah dikembangkan oleh Avalanche ini.

Presiden Warner Bros. Interactive David Haddad juga membicarakan tentang permasalahan ini pada akhir tahun lalu, dengan menyebutkan , “Saya mungkin tidak setuju dengan pendiriannya mengenai beberapa topik, namun saya dapat mensetujui bahwa ia memiliki hak untuk mempertahankan pendapatnya.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More