Steam Hapus The Sinking City Setelah Tuduhan Pembajakan Dari Frogwares

Steam kini telah menghapus game The Sinking Ciyt dari etalase digital mereka, setelah sang developer Frogwares, kemarin menuduh publisher game tersebut, Nacon, telah membeli sebuah kopi The Sinking Ciyt, kemudian mengubahnya untuk memasukan logo Nacos, dan kemudian mengupload kembali game tersebut ke Steam untuk dijual kembali kepada para gamer tanpa izin dari Frogwares.

Sebelumnya, dalam sebuah post di Steam, publisher The Sinking City, Nacon telah mengatakan bahwa versi The Sinking City yang saat itu ada di Steam, yang berada di bawah namanya merupakan “versi resmi dan komplit,” dan sebuah permasalahan yang ada pada versi tersebut adalah tidak adanya fitur spesifik Steam seperti cloud saving dan achievements, sebuah masalah yang dikaitkan dengan “kurangnya kerja sama” dengan developer Frogwares.

YouTube player

Postingan tersebut hadir sebagai respon untuk para pemain yang mengeluh bahwa versi Steam kekurangan fitur yang disebutkan diatas, ditambah dengan Frogwares baru-baru ini mendesak para gamer untuk tidak membeli The Sinking City di Steam.

Frogwares sejak itu menjelaskan pendiriannya, dimana sebuah pertarungan hukum mengenai apakah Nacon memiliki hak untuk merilis The Sinking City tengah berlangsung di pengadilan Prancis. Nacon sendiri dituduh telah memeli kopi game tersebut dari Gamesplanet, kemudian mengubah elemen tertentu seperti splash screen dan logo untuk membuatnya seolah-olah game tersebut telah dilisensikan ke Nacon, dan Nacon kemudian meng-upload game tersebut kembali ke Steam sebagai versi resmi.

The Sinking City pertama kali dihapus dari berbagai etalase pada bulan Agustus kemarin, dengan Frogware mengatakan bahwa pada saat itu pihak publisher telah melanggar kontrak dengan pihak developer.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More