[Rumor] Nvidia Tengah Persiapkan RTX 3090 Ti

Berdasarkan sebuah laporan yang belum lama ini dibagikan, yang mengutip sebuah cuitan dari akun yang berfokus pada berita PC, menunjukan sebuah kemungkinan bahwa Nvidia tengah bersiap untuk merilis RX 3090 Ti, sebuah versi yang lebih kuat dibandingkan RTX 3090 non-Ti, yang selama ini telah dianggap sebagai kartu grafis yang paling powerful di market. Sejauh ini tidak ada konfirmasi, namun spekulasi mengenai varian Ti ini didasarkan pada data yang menunjukan kartu grafis ini memiliki memory 21Gb/s lebih dibandingkan 3090 yang berada di 19.5GB/s, dan juga memiliki CUDA core yang lebih banyak.

Sampai saat ini tidak ada kepastian kapan kartu grafis tersebut akan dirilis. Namun jika kartu grafis tersebut benar-benar tengah dibuat oleh Nvidia, laporan ini menyebutkan bahwa 3090 Ti akan dirilis paling cepat pada bulan Januari tahun depan. Yang jatuh bersamaan dengan peluncuran GPI Arc Alchemist milik Intel, dimana versi laptopnya dijadwalkan untuk dirilis pada kuartal pertama 2022, dengan versi dekstop akan dihadirkan nanti di tahun yang sama.

Selain itu, tampaknya Nvidia juga tengah mempersiapkan RTX 3050 mereka, yang lagi, akan dirilis pada awal tahun 2022. Meski tim hijau ini selalu berhadapan dengan AMD, namun dengan langkah yang diambilnya untuk menghadirkan beberapa produk di waktu perilisan GPU Intel mengindikasikan bahwa Nvidia berusaha untuk melawan Intel bahkan sebelum kompetitor tersebut memiliki kesempatan untuk masuk ke industri.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More