[Rumor] Pengembangan Elden Ring Telah Usai

Awalnya diumumkan pada acara E3 tahun lalu saat Press Conference milik Microsoft, sangat sedikit informasi mengenai game Elden Ring hingga saat ini. Sehingga memunculkan banyak spekulasi, rumor dan teori mengenai game tersebut, terlebih Geoge R.R. Martin dikabarkan meninggalkan project tersebut, sehingga memungkinkan game ini dibatalkan. Meski game ini masih aktif dikembangkan, berkat sebuah update kecil dari FromSoftware, semakin banyak rumor yang mengindikasikan bahwa game ini telah berkembang lebih jauh.

Sayangnya, berita terbaru mengenai Elden Ring bukan berasal dari pihak resmi manapun, melainkan melalui sebuah podcast antara seorang streamer asal Italia yang dikenal dengan nama WesaTwitch dan Federico Fossetti, yang merupakan seorang jurnalis video game. Dalam perbincangan mereka, Fossetti mengungkap bahwa pengembangan Elden Ring telah selesai, dan FormSoftware menggunakan waktu tambahan untuk meningkatkan kualitas game tersebut. Berdasarkan timeline yang telah ditetapkan, seharusnya gema ini telah dirilis sekarang. Tentunya, alasan terbesar terjadinya delay karena pandemi COVID-19, yang tidak hanya memaksa tim pengembang untuk bekerja dari rumah, namun memaksa pihak perusahaan untuk mengubah rencana perilisan mereka.

YouTube player

Fossetti juga memberikan komentar mengenai mekanisme game ini, yang mengindikasikan bahwa Elden Ring memiliki mekanisme yang mirip dari franchise milik FromSoftware yang lainnya, Dark Souls. Meski banyak game dari developer ini memiliki kemiripan satu dengan yang lainnya, Fossetti mengklaim bahwa Elden Ring mengikuti formula yang cukup mirip dengan Dark Souls.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More