Steam Ungkap Penjualan Game Terbaik, dan Game Yang Paling Banyak Dimainkan Tahun 2020

Valve belum lama ini telah mengungkap “Best of 2020” versi steam, yang menampilkan game 2020 mana yang paling besar, dan paling laris pada platform mereka, Steam.

Meski tidak terlihat seperti halaman yang memberikan ranking secara berurutan, namun berdasarkan status terakhir yang terlihat di halaman Steam. Saat artikel ini ditulis, game Monster Hunter World, Grand Theft Auto V, Cyberpunk 2077 dan Playerunkown’s BattleGround merupakan game-game yang berada di kategori “Most Played” atau yang paling banyak dimainkan, dengan puncak total pemain melebihi 200 ribu orang.

Sedangkan untuk game dengan penjualan terbaik, terdapat game-game seperti Red Dead Redemption II yang saat ini mendapatkan diskon sebesar 33%, menjadi 428 ribu Rupiah. Kemudian terdapat Cyberpunk 2077, Grand Theft Auto V, DOOM Eternal yang juga mendapatkan diskon sebesar 67%, dan Among Us.

Sedangkan untuk kategori dengan perilisan terbesar pada 2020 ini, Steam menjajarkan game seperti, Crusader Kings III, Microsoft Flight Simulator, Mount & Blade II: Bannerlord, dan Horizon Zero Dawn Complete Edition.

Sedangkan untuk game yang sangat diantisipasi pada tahun 2020 ini, Cyberpunk 2077, hampir muncul di setiap kategori yang ada di Steam, mulai dari kategori perilisan game terbesar, yang paling banyak dimainkan, dan game dengan penjualan terbanyak.

Untuk Steam sendiri, jumlah pemain pada tahun ini memecahkan rekor sebelumnya, dimana tepat sebelum liburan, pemain Steam melonjak hingga 24,776,635 orang. Meski tidak dikonfirmasi, kemungkinan terjadinya peningkatan ini karena perilisan Cyberpunk 2077, dan kasus pandemi COVID-19 yang memaksa orang-orang untuk tetap berada di rumah.

Sumber: Gamesradar, Steam

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More