[Rumor] PlayStation 5 Pro Akan Menggunakan Lebih Dari Satu GPU

Beberapa pengguna Twitter mungkin menyadari bahwa terdapat trending yang berhubungan dengan PlayStation pada hari Rabu kemarin di Twitter. Istilah “PS5 Pro” telah ribuan kali di postingan Twitter pada hari Rabu. Tentunya hal ini adalah sesuatu yang cukup aneh, mengingat bahwa konsol PlayStation 5 bar saja dirlis, dan tidak ada pengumuman baru apapun mengenai konsol PlayStation 5 baru sedang dibuat. Meski demikian, PS5 Pro menjadi trending di Twitter.

Pada awal bulan Agustus kemarin, sebuah paten milik Sony muncul, dan menunjukan sebuah desain hardware “multi-GPU”. Konsol PlayStation 5, dan juga seluruh konsol PlayStation sebelumnya, didasarkan pada desain konsol single GPU. Oleh karena itu, para fans dari PlayStation memiliki gagasan bahwa konfigurasi multi-GPU kemungkinan akan digunakan untuk meningkankan konsol PlayStation 5. Menggunakan istilah PS5 Pro merupakan murni spekulatif.

Hal yang memulai istilah PS5 Pro menjadi trending di Twitter adalah berita mengenai paten tersebut kembali lagi muncul. Sebuah artikel dari T3 membagikan sebuah potongan berita yang mendiskusikan paten ini. Berita tersebut menceritakan sifat sebuah paten, dan potensi untuk cloud gaming, kemudian potensi mengenai konsol PlayStation 5 Pro akan segera hadir.

Namun, berita ini belum tentu menjadi subjek dimulainya istilah PS5 Pro menjadi tren di media sosial.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More