[Rumor] Dock Nintendo Switch Sudah Tidak Diproduksi di Inggris

Pada bulan Maret 2017, Nintendo mengguncang industri game dengan merilis konsol hybrid handheld rumahan, Nintendo Switch. Seperti dengan Nintendo Wii merevolusi game motion-controlled, Nintendo Switch telah merevolusi aksesibilitas konsol game rumahan dengan menghilangkan pembatas anatara game konsol TV rumahan, dengan konsol handheld.

Meskipun konsol rumahan Nintendo sebelumnya, Wii U, dianggap sebagai kegagalan, Switch telah membawakan yang terbaik kepada perusahaan ini selama beberapa tahun, dimana penjualan konsol ini menyaingin penjualan Nintendo Wii. Pada bulan Maret tahun ini, Nintendo Switch telah berusia tiga tahun, namun tampaknya gamer yang ingin membeli konsol tersebut kemungkinan akan kesulitan menemukan aksesori terpentingnya.

Dilaporkan oleh seorang pengguna Reddit yang bernama Saeed40, yang membuat sebuah postingan pada subreddit r/NintendoSwitch, menunjukan interaksi yang ia lakukan dengan pihak customer support Nintendo UK, mengenai ketidaktersediaan dock Nintendo yang seperinya melanda negeri tersebut.

Dalam postingannya, Saeed40 menyebutkan bahwa ketersedian docking Switch berfluktuasi pada tahun 2019, kini tampaknya dock tersebut tidak tersedia untuk dibeli secara terpisah di Inggris. Seorang aggota customer support Nintendo UK, tampaknya telah mengkonfirmasi kecurigaan Saeed40, dan menjawab bahwa Set Dock Nintendo Switch telah dihentikan produksinya pada negara tersebut, dan tidak dapat lagi dibeli dari toko online Nintendo UK.

Meski Nintendo telah merilis Switch untuk handheld saja, yang bernama Switch Lite pada musim panas tahun kemarin, hal ini cukup aneh jika melihat divisi perusahaan tersebut di Inggris memutuskan untuk tidak lagi memproduksi aksesoris tersebut, yang merupakan salah satu daya tarik dari konsol hybrid ini. Yakni dapat dimainkan pada mode handheld ataupun mode konsol rumahan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More