Sea of Thieves Cetak Rekor Pemain Hingga 15 Juta Sejak Perilisan

Sea of Thieves semakin menarik banyak penggemar baru. Game simulasi petualangan bajak laut milik Developer Rare berhasil mencetak lebih dari 15 juta pemain sejak debutnya pada bulan Maret 2018 lalu. Namun game ini belum meneteskan tonggak sejarah itu, tetapi rekor in idatang dari bulan terbaiknya sejauh ini.

Pada bulan Juni, Sea of Thieves memiliki lebih dari 3,3 juta pemain aktif. Sebuah catatan yang ditujukan untuk pemain, Executive Producer dari Sea of Thieves – Joe Neate menunjuk perilisan game ini di Steam sebagai pendorong utama dari pertumbuhan game ini:

“Juni 2020 – menjadi bulan terbesar sejauh ini untuk Sea of Thieves dalam kategori pemain aktif, dengan lebih dari 3,3 pemain yang berlayar di lautan. Faktor yang berkontribusi dalam pertumbuhan ini adalah peluncuran kami di Steam baru-baru ini. Kami sangat tidak menyangka mendapatkan berbagai dukungan dari komunitas Steam, dengan lebih dari 1 juta kopi game kami telah terjual sejauh ini dan game kami secara reguler muncul di daftar top selling dan most played game.”

Tetapi sementara Steam membantu, Rare memastikan game mereka tetap relevan melalui update rutin. Hal ini mengikuti layanan lintas game yang perlahan-lahan tumbuh selama beberapa bulan dan tahun terakhir ini seperti Xbox Game Pass.

Dalam kasus Sea of Theives, bagaimanapun mereka tidak begitu lamban. Rare mengumumkan pada bulan Januari bahwa Sea of Thieve telah melampaui 10 juta pemain. Sehingga menambahan 5 juta pemain lagi dalam enam bulan sejak pengumumannya di bulan Januari.

Tentu saja Sea of Thieves juga termasuk dalam bagian Xbox Game Pass. Hal tersebut berarti kamu dapat memainkannya sebagai bagian dari laynan berlangganan Microsoft tanpa perlu membeli game ini secara terpisah. Dan pertumbuhan game ini membuktikan bahwa mereka memang bertumbuh. Rare juga bernjanji akan terus menambah petulangan bajak laut lebih banyak lagi.

Sumber : Venture Beat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More