Sebuah Bank Di UK Membuat Sebuah Game Edukatif Untuk Konsol Nintendo Switch

Lebih terlihat tentang penyelamatan lingkungan sih

Perkenalkan, sebuah game edukatif bernama Island Saver yang akan meluncur pada tanggal 13 Mei mendatang untuk konsol Nintendo Switch, menariknya pembuatan game tersebut merupakan hasil kerjasama antara pihak bank di UK yang bernama NatWest dengan Stromcloud Games yang merupakan developer indie asal Skotlandia.

YouTube player

Edukasi melalui video game bukanlah hal yang baru, namun semenjak video game menjadi sesuatu hal yang mulai tidak bisa terpisah dari kehidupan, orang-orang mulai mencoba menggunakan video game sebagai sarana pembelajaran untuk anak-anak. Dilansir dari Nintendo Insider melalui CCN, NatWest telah bekerja sama dengan Stromcloud Games untuk membuat sebuah game money management edukatif yang aneh namun menarik, karena game tersebut tidak terlihat sebagai game edukatif sama sekali.

Dalam game Island Saver, kalian harus membersihkan lingkungan serta menyelamatkan berbagai hewan yang ada dengan menyedot sampah plastik yang tersebar dalam game tersebut. Setelah menyelamatkan hewan-hewan yang ada, kalian bisa menunggangi hewan yang sudah kalian selamatkan dan membuka area baru, selain itu kalian juga akan mengumpulkan koin, yang mungkin saja merupakan sebuah aspek money management yang disematkan.

Game tersebut akan tersedia pada tanggal 13 Mei mendatang melalui eShop Nintendo Switch, dan kalian bisa memainkannya secara gratis.

Sumber: nintendolife, ccn, nintendoinsider

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More