Sebuah game yang dipenuhi kontroversial akan hadir ke Nintendo Switch

Apabila ada kata-kata yang paling cocok digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana Nintendo, maka pasti banyak yang memikirkan kata family-friendly sebagai ciri khas utama Nintendo dibanding platform-platform lain, terbukti dari grafis lucu dan berwarna yang dihadirkan, hingga segmen konsumer yang sebagian besar diisi oleh anak-anak juga.

Walau demikian, salah satu game yang sempat menuai beberapa kontroversi dan mendapat rating adult only yakni Hatred, diumumkan akan mendapat port untuk hadir di Nintendo Switch dengan tanggal yang  belum ditentukan.

https://twitter.com/DestCreat_Team/status/1248932616973189120

Pada saat pertama kali diluncurkan di Steam Greenlight, tidak butuh waktu lama hingga Valve harus menarik Hatred dari pasar mereka karena kontroversi dan kekerasan yang dihadirkan di dalam game.

Destructive Creations selaku developer menyatakan bahwa game tersebut hanyalah sekedar respon terhadap tren yang ada pada politik dan sosial pada saat itu, yang mana tidak lama setelahnya Lord Gaben meminta maaf dan mengembalikan game tersebut ke Steam, walau demikian hal ini justru semakin memancing perhatian dan menimbulkan lebih banyak kontroversi yang sudah ada pada Hatred.

Hatred pertama kali dirilis ke PC di tahun 2015, dan dengan diumumkannya kehadiran game ini di Switch, kita harapkan saja semoga tidak banyak kontroversi dan drama yang muncul.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More