Sebuah komunitas Speedrunner berhasil menggalang dana lebih dari $400,000 untuk menyikapi wabah COVID-19

Sebuah komunitas video game yang diisi oleh para Speedrunner bernama Games Done Quick dilaporkan telah berhasil menggalang dana sebesar $400,000 (lebih dari 6,2 miliar rupiah) melalui acara mereka yang bernama Corona Relief Done Quick untuk membantu meringankan beban para korban wabah COVID-19.

Berita ini diumumkan langsung melalui cuitan di Twitter, dimana menurut data yang didapat dari tracker situs tersebut, dana total yang terkumpul sebesar $402,578,60 dimana donasi tertinggi yang dilakukan adalah sebesar $10,000.

Dana tersebut akan didonasikan ke beberapa instansi untuk memberi dukungan terhadap pihak pekerja kesehatan, serta korban-korban yang secara darurat membutuhkannya.

Penggalangan dana ini sendiri dimulai pada hari Jum’at minggu lalu yang dibuka dengan kontes speedrun dari game Donkey Kong Country yang ada pada Super Nintendo, dan diakhiri pada hari Minggu malam dengan game Kingdom Hearts II Final Mix.

Acara penggalangan dana berikutnya, yakni Summer Games Done Quick 2020 sendiri akan diadakan pada tanggal 16-23 Agustus 2020 di Bloomington, Minnesota, sedangkan acara mereka sebelumnya yakni Awesome Games Done Quick 2020 berhasil menggalang dana lebih dari $3 juta untuk membantu yayasan pencegahan kanker pada bulan Januari lalu.

Sumber: Twinfinite

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More