Seluruh Game First Party Xbox Akan Hadir di PC

Phil Spencer, menghadapi tantangan baru ketika ia diangkat sebagai kepala dari Xbox di tahun 2014. Kini dengan layanan Xbox Game Pass yang terus berkembang, Spencer memiliki sebuah kabar baik untuk para gamer di platform PC.

Dalam pembicaraannya dengan Game Reactor, Spencer mengumumkan bahwa seluruh game Xbox yang dikembangkan oleh 23 studio first party Microsoft, termasuk Bethesda yang belum lama ini diakuisisi, akan hadir ke platform PC Windows, bersamaan dengan lini konsol.

Ia menyatakan “Jika saya mulai pada tingkatan teratas, Saya percaya bahwa game-game bagus harus dapat dimainkan oleh sebanyak mungkin orang.” Pernyataan tersebut cukup mengesankan, dan ramah kepada konsumen, dimana akan menguntungkan para gamer yang ada di konsol maupun di komputer. Dimana tentunya IP game akan memiliki peluang yang lebih besar untuk sukses jika game tersebut dapat dijangkau oleh banyak orang.

Spencer berbicara mengenai dirinya menentang bahayanya eksklusivitas konsol, terutama membuat game eksklusif sebagai senjata, yang membuat game tersebut berubah dari sebuah karya seni menjadi sebuah taktik pemasaran untuk menarik orang membeli konsol. Ia juga menyatakan bahwa akan lebih penting untuk membawa orang ke dalam ekosistem media Microsoft, ketimbang menjual konsol lebih cepat.

Dari pada memikirkan orang-orang memainkan game pada konsol Xbox sebagai sebuah nilai ukur untuk kesuksesan, Spencer merasa bahwa para pemain yang menikmati konten first party mereka di platform apapun, terlepas apakah platform tersebut Xbox, android, atau bahkan Nintendo Switch, harus dihitung sebagai gamer Xbox. Tentunya, Game Pass memainkan peran yang penting untuk memperluas ekosistem konten Microsoft, dan dengfan mengakuisisi lebih banyak developer first party, dapat menambahkan hal yang ditawarkan oleh layanan tersebut

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More