Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Final Fantasy 16 Dari State of Play Sony Terbaru

Menjadi salah satu game eksklusif yang ada di PlayStation, tentunya Sony dengan senang hati mempersiapkan sebuah acara State of Play khusus untuk Final Fantasy 16 menjelang perilisannya nanti di PS5 pada tanggal 22 Juni. Dalam acara State of Play terbaru ini, Square Enix menghadirkan berbagai informasi baru, terlebih untuk dunia yang ada di sana, pertarungan Eikon, base camp, dan yang lainnya.

Dan berikut ini sejumlah hal yang perlu kamu ketahui dari State of Play Sony terbaru, yang mungkin akan menjadi alasan kalian meminang game itu nanti.

Pertarungan Eikons dan Clive Rosfield

YouTube player

State of Play terbaru memberikan gambaran yang lebih baik mengenai pertarungan yang ada di Final Fantasy 16, termasuk pertarungan antar Eikons yang dikenal sebagai summon pada game sebelumnya seperti Ifrit, Shiva, Ramuh, Titan, Bahamut, Garuda, Phoenix, dan yang lainnya.

Pertarungan EIkon mengubah scene berantem secara drastis, mulai dari 3D scrolling shooter, hingga pertarungan layaknya dua kaiju. Pertarungan ini juga memiliki skala yang tidak pernah terlihat sebelumnya di game Final Fantasy manapun, seperti Titan Lost yang membuat Ekons lain seperti Ifrit terlihat seperti mainan saja.

Tentunya bagian ini merupakan salah satu daya tarik yang dijual untuk Final Fantasy 16, namun Eikons juga memiliki peran yang penting selain bertarung. Seperti banyak skill dari Clive yang terbuka dan didapat ketika bertemu dengan para Eikons. Kalian juga bisa mengupgrade dan membuka skill melalui ability point.

Mengenai Clive sendiri, kalian sepenuhnya akan mengendalikannya sepanjang game meski akan terdapat sejumlah karakter yang bergabung dalam perjalanan kalian, namun karakter itu akan dikendalikan oleh AI. Salah satu pendamping Clive yang akan selalu ada bersamanya adalah Torgal. Menariknya kalian bisa memberikannya sejumlah cemilan.

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya kalau Final Fantasy 16 memiliki item aksesbilitas yang bisa digunakan untuk membuat game menjadi lebih mudah. Yang diperlihatkan di State of Play kali ini adalah Ring of Timely Focus, dan Ring of Timely Strikes yang menawarkan bantuan saat kalian bertarung. Item ini bisa memperlamban waktu ketika kalian menyerang sehingga kalian bisa berfokus untuk melancarkan kombo.

Hideout, Karakter, Side Quest, Shop, dan Yang Lainnya

YouTube player

Seperti yang telah disebut sebelumnya, kalian akan menjelajahi Valisthea di Final Fantasy 16 dan akan mengunjungi berbagai macam hal yang luar biasa di sini, namun seluruh jalan akan mengarah kembali ke hideout. Hideout ini merupakan base camp dimana Clive bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan ia temukan.

Bersamaan dengan berbagai toko yang menjual berbagai barang seperti senjata, armor, dan yang lainnya, terdapat juga blacksmith untuk mengurus beragam equipment kalian. Salah satu yang menarik mungkin adalah Arete Stone yang mirip dengan training mode.

Menggunakan Arete Stone kalian akan berpindah ke sebuah training stage diluar ruang dan waktu. Kalian bisa mengatur berbagai variable dan menguji kemampuan baru termasuk musuh yang ingin kalian hadapi. Namun terdapat sebuah mode arcade yang akan mencatat skor tertinggi diseluruh dunia, dimana kalian bisa berkompetisi dengan para pemain lainnya untuk melihat apakah Clive kalian lebih hebat dari yang lain atau ternyata lebih cupu.

Lebih lanjut, hideout juga akan mempermudh kalian menyelesaikan berbagai misi yang ada, atau memeriksa side quest. Selain side quest pada umumnya kalian jua bisa memilih untuk memburu monster-monster tertentu.

Jika kalian merasa lelah dengan pertarungan kalian bisa mengunjungi Loresman Harpocrates untuk mempelajari sejarah dan budaya lebih mendalam dari Valisthea. Tentunya kunjungan kalian akan membantunya melengkapi Thousand Tomes, sebuah buku yang berisikan informasi yang ada di Valisthea. Lebih lanjut, kalian juga bisa mengunjungi Vivian the Military Scholar yang akan membuat kalian up to date dengan keadaan dunia serta sejarahnya.

YouTube player

Final Fantasy 16 sendiri akan dirilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5, namun tidak menutup kemungkinan kalau game ini akan hadir di platform PC setelah perilisannya nanti. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More