Seorang Gamer Menciptakan Minecraft Didalam Minecraft

Siapa yang tidak kenal dengan Minecraft? game terbaik sepanjang sejarah ini berhasil menciptakan berbagai karya yang menarik bahkan hingga yang aneh-aneh. Selama masa karantina ini, kita telah mendapatkan beberapa berita menarik dan aneh yang terjadi di dunia, namun seorang YouTuber bernama Fundy nampaknya membawa tantangan ini menuju yang lebih ekstrim lagi. Dirinya membuat sebuah video yang menunjukan dirinya sendiri memainkan Minecraft di dalam Minecraft. Memang terdengar cukup aneh, namun inilah faktanya.

Seperti yang di demonstrasinya di video yang terunggah di channel YouTube Fundy, dirinya mampu memiankan Minecraft di dalam Minecraft secara real time, bersamaan dengan memainkan Pictionary dan juga browsing website. Dalam sebuah momen, Fundy menggunakan webcam-nya untuk menyiarkan gambar langsung dari dirinya melalui block Minecraft. Secara sederhananya, ia dapat melakukan stream monitor komputernya ke Minecraft dan ditampilkan melalui ribuan blok sekaligus.

YouTube player

Jadi apakah ini merupakan terobosan teknologi mutakhir? Fundy mengatakan ia menggunakan server yang terpisah di Node, yang memungkinkan dirinya merekam seluruh monitor dan mengkonversi seluruh piksel menjadi warna RGB. Program yang ia sediakan akan membandingkan warna terdekat yang tersedia di block Minecraft, lalu akan memberikan data menuju Minecraft kembali melalui WebSocket. Dan akhirnya, beberapa server di Minecraft akan mengkonstruksi ulang kode yang ada dan memastikan dengan blok yang sesuai.

Seluruh proses ini tentunya tidaklah sempurna, sejumlah blok untuk detail sempat menghilang, Fundy juga kesulitan untuk mencapai warna kulit manusia pada umumnya. Fundy sendiri juga bukan orang pertama yang berhasil memainkan Minecraft di dalam Minecraft, seorang YouTuber bernama Bandi mendemonstrasikan hal serupa dengan mod tahun lalu. Tetap aja, video ini menjadi hiburan yang menarik.

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More