Seorang Korban Penculikan Selamat Berkat PlayStation 4

Konsol PlayStation 4, sering menemani para pemainnya untuk melepas kebosanan dalam kehidupan mereka, dan merupakan salah satu dari sekian banyak jalan untuk terhubung dengan teman mereka di tengah wabah pandemi COVID-19 ini, namun kabar terbarunya konsol ini berhasil menyelamatkan seorang gadis. Sebuah korban penculikan di Jepang menggunakan konsol PlayStation 4 penculiknya untuk memberitahukan kepada pihak berwenang mengenai lokasinya, yang akhirnya ia dapat melarikan diri, dan bertemu kembali dengan keluarganya.

Korbannya merupakan seorang gadis muda yang mangsa penculiksetelah memiliki sebuah hubungan pen-pal yang berakhir menjadi sebuah hubungan yang tidak sehat.

Terlepas dari kenyataan bahwa 72 jam pertama kasus orang hilang seringkali merupakan hal yang terpenting, namun ia telah hilang selama lebih dari sebulan ketika kasus tersebut sampai ke pihak yang berwenang. Akhinya pihak kepolisihan Jepang dapat menemukan dan menyelamatkan gadis tersebut.

Dilansir dari NHK melalui Gamerant, gadis tersebut diculik dari sekolahnya, dan di isolasi dari dunia di ruang bawah tanah sang penculik. Di sana ia diikat ke sebuah pipa besi, dan semua barang berharga serta barang yang dapat digunakan untuk berkomunikasi di ambil. Untungnya, sepertinya ia sedikit familiar dengan konsol, dimana ia berhasil mengirimkan pesan email kepada polisi melalui konsol PlayStation 4, saat sang penculik tidak berada di tempat. Tidak diketahui dengan jelas apakah ia menggunakan sebuah kontroler untuk melakukan ini atau mengoperasikan konsol tersebut dengan voice commands, namun tentunya hal ini adalah hal yang mengagumkan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More