Seorang Streamer Selesaikan Super Mario 64 Dengan Drum Sebagai Kontrolernya

Speedrunner menemukan banyak cara untuk memamerkan kemampuan mereka untuk berbagai macam game, tetapi hanya sedikit game sepopuler Super Mario 64, dengan para speedrunner meraih berbagai rekor cepat dalam memainkan game platformer klasik ini dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sehebat apapun mereka, prestasi terbaru ini bisa dibilang ada di liganya tersendiri.

Berhasil menyelesaikan sebuah game dalam waktu yang cepat memang suatu hal yang menarik, dan menyelesaikannya dengan kontroler yang tidak waras merupakan prestasi tersendiri. Seorang speedrunner berhasil menyelesaikan berbagai game menggunakan kontroler aneh seperti gitar dari Guitar Hero dan juga pisang untuk menyelesaikan game sulit seperti Dark Souls. Namun ada yang lebih gila dari keduanya, seorang streamer Twitch bernama CZR melakukan speedrunning Super Mario 64 menggunakan drum elektrik dimana drum, pedal, dan simbal telah dipetakan sebagai kontroler Nintendo 64.

CZR telah membuktikan bahwa dirinya mahir melakukan speedrunning dengan caranya sendiri, dan berhasil menyelesaikan game Nintendo 64 klasik lainnya seperti The Legend of Zelda: Ocarina of Time dengan waktu dibawah 30 menit menggunakan setup musikal. Dengan itu di bawah ikat pinggangnya, ia melanjutkan untuk mencoba menjalankan “Drum%” dari Super Mario 64 dalam kategori 16-bintang. Kategori yang lebih tua dari SM64 memanggil speedrunner lain untuk menyelamatkan game ini hanya dengan 16 bintang, alih-alih 70 iintang pada normalnya untuk meraih area final menggunakan glitch.

YouTube player

Hal ini cukup sulit untuk diraih menggunakan kontroler reguler, dan CZR berhasil menyelesaikan dengan drum miliknya, dengan waktu 1:25:15 dalam speedrun pertamanya. Rekor ini telah dipecahkan pada awal minggu ini, ketika dirinya mencoba untuk menyelesaikan dalam lebih dari setengah jam dan berhasil menyelesaiklan Super Mario 64 dengan 16-star dalam waktu 56:36.

YouTube player

Meskipun mengesankan secara obyektif, hal yang liar adalah CZR melakukan cukup banyak kesalahan sehingga jelas bahwa dia bisa mendapatkan waktu yang lebih baik dengan speedrun yang lebih bersih. Clean speedrun itu terjadi baru kemarin, ketika dia berhasil mengurangi waktunya lebih jauh untuk mencapai rekor kecepatan Drum% saat ini sebesar 45:16.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More