Seorang Youtuber merakit PC dengan menggunakan console NES sebagai casing-nya

Salah satu hal yang menarik dari PC desktop dibandingkan dengan laptop adalah kamu bisa merakitnya sesuai keinginan dan kepribadianmu, suka penampilan yang minimalist? Bisa! Suka yang norak dan penuh banyak lampu kedap-kedip? Bisa juga! Suka yang penampilannya sesuai dengan tema suatu game atau film dengan kustomisasi? Bisa juga asal niat!

Hal tersebut lah yang dilakukan oleh seorang Youtuber bernama Equalo, yang mana ia merakit PC-nya, namun dengan menggunakan konsol Nintendo Entertainment System (NES) sebagai casing luarnya.

YouTube player

Ia bahkan menyematkan NVDIA GTX 1660 sebagai VGA yang digunakan, dan dengan berbagai space yang terbatas pada ukuran konsol NES, Equalo sendiri mengalami beberapa kesulitan dalam menempatkan kabel dan memposisikan berbagai komponen agar muat di dalam konsol NES tersebut.

Ia bahkan harus melakukan beberapa modifikasi terhadap motherboard yang digunakan agar dapat muat di dalamnya, seperti memisahkan dan menghilangkan bagian dasar dari motherboard tersebut.

Bagaimana? Mungkin ini bisa jadi inspirasi untukmu apabila kamu memutuskan untuk mulai merakit PC,  dan dengan adanya inovasi ini, tidak menutup kemungkinan kita akan melihat berbagai rakitan PC menggunakan konsol lain di masa depan.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More