Server Game Halo di Xbox 360 Tutup Bulan Ini

Semua game Halo yang memiliki layanan online di konsol Xbox 360 akan ditutup pada tanggal 13 Januari tahun ini. Game-game yang termasuk adalah, Halo 3, Halo 3 ODST, Halo Reach, Halo 4, Halo: Combat Evolved Anniversary, Halo Wars, dan Halo Spartan Assault. Meski demikian, sejumlah aspek online dari game-game tersebut akan tetap tersedia seperti online squad. Namun, mengenai hal lainnya seputar multiplayer seperti matchmaking, dan achievement berdasarkan online, akan berakhir pada tanggal 13 nanti. Jadi, jika kalian masih memiliki achievement yang belum di dapatkan yang berhubungan dengan online, kalian masih memiliki beberapa hari lagi untuk mendapatkannya.

Microsoft sendiri belum lama ini telah memposting sebuah chart yang berisikan mengenai hal apa saja yang akan mulai dimatikan di layanan Xbox 360. Microsoft juga menghadirkan sebuah postingan dengan mengatakan bahwa karena proyek masa depan dan juga tetap mempertahankan server terus online selama beberapa dekade untuk game Halo yang lama telah mengambil sejumlah sumber daya yang signifikan dari tim pengembang. Xbox ingin menggunakan sumber daya tersebut untuk game-game seperti The Master Chief Collection dan Halo Infinite kedepannya, sehingga mereka mengambil keputusan untuk mematikan server tersebut.

Berita baiknya para gamer masih dapat mendapatkan multiplayer Halo klasik mereka melalui The Master Chief Collection di Xbox One, dan Xbox Series. Game multiplayer seperti Halo 3 dan Halo 4 saat ini masih tersedia, dan kemungkinan akan tetap didukung sampai beberapa tahun kedepan. The Master Chief Collection sendiri saat ini telah tersedia melalui Xbox Game Pass.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More