Seseorang merilis port dari game Mario 64 ke PC yang dapat dimainkan tanpa memerlukan emulator

Super Mario 64 merupakan salah game favorit yang mendapatkan mod selama beberapa tahun terakhir, namun baru-baru ini port dari game tersebut secara tiba-tiba muncul dan tersebar.

Seseorang secara diam-diam telah merilis port dari game tersebut dengan versi yang bisa menampilkan resolusi 4K,  framerate tinggi dan dapat dimainkan di PC tanpa harus menggunakan emulator asalkan Direct X yang dimiliki adalah DirectX 12 (yang mana berarti kamu membutuhkan Windows 10 untuk memainkannya), game ini bahkan mendukung Xbox controller.

Berbeda dengan PC mod ataupun game project yang dikerjakan oleh fans dimana biasanya disebarkan di forum ataupun blog, game ini justru muncul secara tiba-tiba melalui Reddit, Youtube, dan juga sosial media.

YouTube player

Walaupun tidak ada konfirmasi yang diberikan, namun dispekulasikan bahwa port terbaru ini hadir dari source code milik Super Mario 64 yang didekompilasi dan sempat bocor pada tahun lalu.

Walaupun demikian, download link dari game ini sendiri dirahasiakan oleh komunitas, karena ditakutkan bahwa Nintendo akan segera memburunya dan mematikan link download yang telah disebarkan dari port terbaru Super Mario 64 ini.

Sumber: PC Gamer, Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More