Setelah 5 Tahun, Pemain NieR: Automata Temukan Sebuah Area Rahasia

Seorang pemain mengklaim bahwa ia telah menemukan sebuah bagian tersembunyi di game NieR: Automata, lima tahun setelah perilisannya, dan komunitas game ini tidak mengetahui bagaimana cara ia melakukannya.

Penemuan ini dimulai sekitar satu bulan yang lalu ketika pengguna Reddit bernama u/radfutago bertanya kepada para anggota Reddit NieR Automata lainnya mengapa ia dapat mengakses sebuah tempat dimana temannya tidak bisa. Hal ini telah memunculkan sejumlah pertanyaan mengenai keberadaan area tersebut.

Setelah itu, pengguna ini membagikan sebuah video yang menunjukan bahwa ia memasuki sebuah pintu yang tidak dapat di akses, dan masuk ke koridor putih. Area ini tidak pernah ditemukan oleh pemain lain sebelumnya.

Untuk menambah misteri ini, area tersebut tampaknya sempat muncul pada concept art lama untuk area tersebut, yang telah terpotong ketika game ini diriis. Namun, hal ini tidak menjelaskan bagaimana pemain ini dapat mengakses tempat tersebut, atau mengapa butuh waktu lama untuk menemukannya.

Sejauh ini tidak ada satupun yang dapat meniru cara masuk ke area tersebut.

Yosuke Saito, salah satu producer dari game ini merespon dengan membagkan cuitan “Eternal mystery…” sambil menyisipkan postingan tersebut.

Yoko Taro sendiri sebelumnya menyebutkan bahwa seluruh misteri yang ada di dalam game ini telah terungkap, sehingga membuat banyak pemain lainnya berspekulasi bahwa area ini tidak pernah direncanakan untuk dapat di akses oleh para pemain, dan telah dihapus.

Terdapat spekulasi bahwa Redditor tersebut memainkan versi 1.0.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More