Rumornya, Sony Tertarik Untuk Mengakuisisi Square Enix

Selama beberapa tahun belakangan ini, Microsoft dan Sony telah mengambil sejumlah langkah yang besar untuk memperluas dan memperkuat developer mereka, dengan Microsoft melakukan akuisisi secara agresive dengan mengakuisisi Bethesda, dan belum lama ini tengah mengakuisisi Activision Blizzard. Untuk Sony sendiri tidak terlalu agresif mengingat bahwa Sony sendiri telah memiliki banyak studio dibawah naungannya seperti Sucker Punch, dan Insomniac, namun juga tidak berarti bahwa Sony tidak akan melakukan akuisisi seperti yang dilakukannya dengan Bungie. Dan Sony tampaknya masih belum selesai, dimana pendiri dari Eidos Montreal mengindikasikan bahwa Sony kemungkinan tertarik dengan Square Enix.

Pendiri dari Eidos Montreal, Stephane D’Astous membagikan kemungkinan ini dalam sebuah wawancara dengan pihak GamesIndustry.biz, dimana ia membicarakan mengenai kemungkinan Sony melakukan pembelian, bersamaan dengan keadaan Square Enix, serta penjualan Eidos Montreal belum lama ini. Ia mengatakan bahwa penjualan Eidos Montreal, Square Enix Montreal, dan Crystal Dynamic kepada perusahaan Swedia, Embracer Group sebagian disebabkan oleh meningkatnya tekanan dari Jepang kepada para pengembang asingnya untuk menghasilkan hasil yang lebih baik. Ia menggambarkan situasi sebagai sebuah kereta yang melamban dan membutuhkan suntikan dana.

Mengenai Sony sendiri, D’Astous mengatakan bahwa ia telah mendengar berbagai rumor bahwa Sony tertarik untuk menarik Square Enix setelah Square menjual tiga developer barat terbesar mereka ke Embracer Group. D’Astous mengatakan bahwa hal ini telah menarik perhatian Sony untuk mengakuisisi Square Enix, namun yang menjadi target Sony adalah Square Enix Tokyo, alih-alih studio yang lebih besar.

Tentunya ketika kita melihat game yang dikerjakan oleh Square Enix Tokyo, terlihat jelas mengapa Sony memiliki ketertarikan untuk membeli studio ini. Studio ini memiliki andil untuk sejumlah entri di seri Kingdom Hearts, seperti tiga game pertama seri tersebut. Sejauh ini masih belum diketahui apakah pihak studio juga mengerjakan game Kingdom Hearts 4 atau tidak.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More