Setelah 7 Bulan Dirilis, Jumlah Pemain Forza Horizon 5 Capai 20 Juta Orang

Dalam kurun waktu tujuh bulan sejak perilisannya, jumlah pemain dari game Forza Horizon 5 telah berhasil mencapai dan menembus angka 20 juta pemain. Milestone tersebut dikonfirmasi dalam leaderboard Hall of Fame game tersebut.

Leaderboard tersebut menunjukan total skor dari pemain, dan dimana pemain tersebut berada yang dibandingkan dengan seluruh pemain yang memainkan game tersebut. Dan sejauh ini, Hall of Fame tersebut memiliki total 20,012,405 pemain. Dan ini merupakan milestone terbaru yang dicapai oleh Xbox dari “perilisan terbesar” yang mereka sebut sebelumnya.

Forza Horizon 5 sendiri telah berhasil menarik sekitar hampir 1 juta pemain sebelum game tersebut resmi dirilis, karena Premium Edition yang mengizinkan para pemain untuk mengakses game tersebut lebih awal.

Hal ini tentunya menarik karena game ini juga tersedia di layanan Xbox Game Pass pad ahari perilisannya yang menunjukan bahwa sejumlah gamer masih bersedia untuk membayar 99 USD untuk Premium Edition, atau 45 USD untuk add on Premium Edition (termasuk early access).

Selain itu, game ini telah menghasilkan pendapatan kotor antara 36 sampai 79 juta USD seminggu sebelum perilisannya. Mengikuti perilisannya, Xbox kemudian mengkonfirmasi bahwa game ini telah dimainkan lebih dari 10 juta pemain pada minggu pertamanya, membuat minggu tersebut merupakan minggu pertama terbesar dalam sejarah Xbox.

Angka tersebut jika dibandingkan dengan pendahulunya,  memiliki angka 5 kali lebih tinggi, dengan Forza Horizon 4 memiliki 2 juta pemain pada minggu pertamanya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More