Shop Channel Untuk Nintendo Wii dan DSi Tidak Dapat Diakses

Sejumlah pengguna melaporkan bahwa Shop Channel untuk Nintendo Wii dan Nintendo DSi telah down, tanpa sebuah peringatan apapun dari Nintendo.

Para pemain yang mencoba untuk mengakses Wii Shop untuk mendownload kembali konten yang telah mereka download akan disambut dengan sebuah halaman kosong, setelah beberapa menit akan terdapat sebuah pesan error “Error Code: 209601. Unable to connect to the server. Please wait a moment and try again. Visit support.nintendo.com for assistance.”

Dilansir dari situs support Nintendo, error ini “biasanya terjadi karena tidak terdapat sebuah koneksi yang bagus karena gangguan pada jaringan wireless.”

Meski Shop Channel Nintendo Wii sudah tidak lagi mengizinkan pembelian pada tahun 2019, namun para pemain masih dapat untuk mendownload kembali konten yang sebelumnya mereka beli. Diumumkan juga pada saat itu bahwa kalian tidak dapat mendownload konten lagi pada waktu yang belum diumumkan di masa depan, namun, tidak ada pengumuman lebih lanjut yang diberikan oleh Nintendo.

Selain itu, para pengguna yang mencoba untuk mengakses Shop DSi akan bertemu dengan error 290502 yang dilansir dari Nintendo berhubungan dengan “permasalahan jaringan.”

Meski kedua sistem tampaknya menampilkan pesan error yang sama, hal ini kemungkinan merupakan sebuah error yang tidak disengaja dari Nintendo, namun sejauh ini Nintendo masih belum memberikan komentar apapun mengenai permasalahan yang terjadi ini.

Pada bulan Februari kemarin, Nintendo mengumumkan rencana mereka untuk menghentkan penjualan game digital di Wii U dan Nintendo 3DS pada bulan Maret tahun depan. Setelah tanggal tersebut maka para pemain tidak dapat melakukan pembelian, atau mendownload konten gratis, termasuk demo game. Dilansi dari Nintendo, setelah Maret 2023, dan “kedepannya”, kalian masih dapat mendownload ulang game dan DLC, serta mendapatkan update dan bermain online di Wii U dan 3DS sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More