Shroud Kembali Ke Twitch Secara Eksklusif

Michael Grzesiek atau yang biasa dikenal dengan nama Shroud, salah satu live-streamer paling berpengaruh di internet hari ini mengumumkan kegembiraannya karena telah kembali secara eksklusif ke Twitch, platform yang membesarkan namanya setelah sempat hengkang menuju Mixer yang digadang-gadang memberikan kesepakatan eksklusif sebesar 10 juta USD yang kini telah tutup.

Kesepakatan yang besar dan karena platform tersebut telah ditutup, Shroud bebas melakukan stream dimanapun yang ia mau. Shroud memang menjadi salah satu nama besar yang hadir di Twitch sebelum masa-masa kehadiran Mixer dan kepergiannya pada Oktober lalu menuju padang rumput yang lebih hijau nampaknya membuat kekhawatiran baru para talent Twitch yang akan pindah ke platform live-streaming lain seperti YouTube, Facebook Gaming, dan Mixer. Sepuluh bulan lebih etelahnya, Mixer telah resmi ditutup dan skena live-streaming kembali seperti sediakala.

Kekuatan Twitch kini telah kembali seperti semula, dimana mereka sendiri juga sudah berhenti memberikan kontrak kesepakatan eksklusif kepada streamer-streamer lain, dan dengan kembalinya Shroud ke Twitch merupakan salah satu langkah awal yang paling kuat. Walaupun memang saat ini kita mengetahui salah satu bintang Twitch yaitu Guy “Dr Disrespect” Beahm telah di ban secara permanen dari Twitch dan kini telah melakukan livestreaming di YouTube gaming tanpa kesepakatan eksklusif yang terjadi.

Karena pandemi telah menghancurkan industri di seluruh Amerika, hal itu sebenarnya membantu berkembangnya streaming langsung: menurut laporan yang dirilis olhe StreamElements dan juga Arsenal.gg, Twitch berhasil mengembangkan secara penuh 56 persen dalam jumlah jam penonton antara kuartal pertama tahun ini dengan kuartal keduanya, sedangkan Facebook Gaming berhasil bertumbuh sebesar 75 persen dalam periode waktu yang sama.

Dengan Shroud kembali di Twitch yang berarti angka-angka yang ada akan meningkat mengingat dirinya juga memiliki jumlah followers sebesar 7.1 Juta pada saat artikel ini ditulis, dan akan mulai dhitung kembali sebagai pertumbuhan yang ada di tahun ini.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More