Skater XL: Game skateboarding baru untuk Playstation 4

Dain Hedgpeth, director dari Easy Day Studios mengatakan bahwa ia sedang mengerjakan sebuah game skateboarding baru yang dinamai Skater XL.

Alasan Dain mengambil genre ini dikarenakan sudah sekitar 10 tahun sejak terakhir kali game-game serupa masuk ke market, padahal game ini sangat populer di tahun 2000-an seperti seri Tony Hawk’s Pro Skater  atau yang lebih eksklusif seperti Skate milik EA.

Dain mengatakan bahwa dalam membuat game ini, ia lebih mengutamakan agar game ini bisa dinikmati secara menyenangkan seperti layaknya bermain skateboard di dunia nyata, tanpa harus terpengaruh oleh tradisi video game yang mengharuskan pemain menyelesaikan berbagai tantangan.

YouTube player

Game ini juga tidak memiliki tombol untuk melakukan trick, sehingga pemain harus menggunakan analog untuk melakukan variasi gerakan, seperti analog kanan akan berfungsi sebagai kaki kanan, dan analog kiri berfungsi sebagai kaki kiri. Hal ini tentu akan sangat mempengaruhi trick-trick yang dihasilkan nantinya mulai dari timing, gaya, hingga combo.

Belum ada hal lain yang ditunjukkan oleh Dain selain demo gerakan dan trick, namun akan menarik rasanya jika saat rilis nanti game ini juga memiliki kustomisasi yang memadai seperti mengubah warna dan desain skateboard ataupun stage design.

Dengan banyak perbedaan yang dihadirkan oleh Skater XL dibanding game skateboarding era 2000-an, apakah kalian rasa game ini dapat menuai kesuksesan yang sama?

Sumber: Playstation blog

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More