Sony Akan Tarik Sistem Accolades di PS5

Karena sedikitnya pemain menggunakan fitur tersebut, Sony dikabarkan akan menarik sistem Accolades dalam jangka waktu dekat ini. Sejauh ini belum diketahui kapan fitur tersebut akan menghilang, namun diperkirakan pada musim gugur tahun ini. Meski kalian tidak akan lagi dapat memberikan Accolades kepada pemain lainnya, Sony masih berharap bahwa para pemain dapat membuat sebuah lingkungan dan komunitas gaming yang positif.

Accolades sendiri adalah sebuah fitur unik yang ada di PlayStation 5. Kalian biasanya akan mengirimkannya kepada pemain yang menghadirkan pengalaman multiplayer yang positif. Sejauh ini terdapat tiga accolades yang dapat kalian kirimkan, yakni, Helpful, Welcoming, dan Good Sport, untuk menentukan apa yang kalian suka dari pemain tersebut. Kalian juga dapat melihat accolades kalian untuk melihat apa yang disukai pemain lainnya mengenai diri kalian.

Namun, Sony mencatat bahwa terdapat sedikit pemain yang menggunakan layanan ini. Dengan demikian mereka akan menarik sistem terebut. Kalian tidak akan lagi dapat mengirimkan accolades, dan tampaknya kalian juga akan kehilangan seluruh accolades yang kalian miliki. Sony sendiri tidak menjabarkan lebih lanjut mengapa para pemain tidak menggunakan accolades, namun tidak seluruh game PS5 dengan multiplayer mendukung fitur tersebut. Accolades sendiri saat ini hanya didukung oleh game-game first-party seperti mode Legends dari Ghost of Tsushima, Sackboy: A Big Adventure, dan Destruction AllStars. Sejumlah game pihak ketiga seperti Black Ops Cold War, dan Rainbow Six Siege mendukung fitur ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More