Sony Berencana Hadirkan Sejumlah Hardware Baru

Sony Interactive Entertainment dikabarkan sedang mempersiapkan diri membuat pengumuman untuk sejumlah produk hardware baru, salah satu dari produk tersebut adalah ‘Pro’ controller untuk PlayStation 5.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh Try Hard Guides, orang dalam industri game, Tom Henderson mengklaim bahwa ia telah mendengar dari sejumlah sumber bahwa pemilik platform PlayStation akan mengungkap sejumlah hardware baru pada akhir bulan Juni mendatang, namun tidak termasuk sebuah konsol baru.

Di deskripsikan oleh Henderson sebagai sebuah “kontroler profesional yang sebenarnya,” untuk PlayStation 5, kontroler tersebut dikabarkan akan menghadirkan fitur dimana stik analog, grip, trigger stop, dan back paddle yang dapat dilepas.

Tombol yang ada di bagian bawah stik analog disebut mengizinkan penggunanya untuk melepas unit analog sepenuhnya, sehingga diperkirakan para pengguna ini dapat menggantinya dengan yang baru alih-alih membeli kontroler baru jika mereka mengalami permasalahan drifting.

Henderson kemudian mengatkan bahwa ia mendapatkan informasi tersebut beserta sejumlah gambar yang diduga merupakan prototype dari pro controller PS5 ini, yang diklaim akan memiliki peningkatan signifikan pada software juga.

Sejauh ini permasalahan drifting cukup marak terjadi bagi para pengguna kontroler Xbox, PlayStation, dan terutama Joy-Con milik Nintendo. Belum lama ini terdapat sekelompok konsumen di Inggris dikabarkan telah mendesak Nintendo untuk membuka penyelidikan internal terhadap masalah drifting pada Joy-Con yang terus terjadi.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More