Sony Bersuara Mengenai Keadaan Game Activision Blizzard Setelah Diakuisisi Xbox

Sony mengatakan bahwa mereka berharap Microsoft tetap menghormati kontrak yang ia miliki dengan Activion dan “untuk terus memastikan” bahwa game-game Activision dirilis pada platform mereka, namunterdapat interpretasi mengenai apa yang dimaksud oleh Sony.

Secara natural, setelah Microsoft mengumumkan keinginan mereka untuk mengakuisisi Activision Blizzard dengan nilai yang hampir mencapai 70 miliar USD, banyak yang mulai berspekulasi mengenai apakah perusahaan tersebut akan membuat game yang biasanya sudah dirilis secara multiplatform menjadi game eksklusif Xbox, Sony kini telah mempertimbangkan gagasan tersebut:

“Kami berharap bahwa Microsoft akan mematuhi perjanjian kontrak dan terus memastikan game Activision bersifat multiplatform,” ujar juru bicara Sony kepada The Wall Street Journal.

Tentunya bukanlah sebuah hal yang mengejutkan bahwa Sony akan mengharap Microsoft untuk menghormati berbagai macam kontrak yang ada saat ini antara dirinya dengan Activision, seperti saat akuisisi Bethesda, yang tetap mempertahankan Deathloop dan Ghostwire: Tokyo sebagai sebuah game eksklusif untuk konsol PS5. Sejauh ini masih belum diketahui kontrak apa yang dimiliki oleh Sony saat ini dengan Activision, atau seberapa lama kontrak tersebut akan berlangsung.

Dan juga tidak diketahui mengenai maksud dari pernyataan dari juru bicara tersebut apakah merujuk kepada kontrak spesifik yang memastikan game-game Activision multiplatform, atau Sony berharap Microsoft tetap mengizinkan game-game untuk dirilis di PS5 setelah akuisisi.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More