Sony dan Tencent Beli Sejumlah Kepemilikan Dari FromSoftware

Kadokawa baru-baru ini mengumumkan bahwa Sony Interactive Entertainment, dan anak perusahaan Tencent, Sixjoy Hong Kong Limited telah membeli sejumlah kepemilikan minoritas pada developer FromSoftware. Nominal pembelian kepemilikan tersebut berkisar 36 miliar Yen (sekitar 3,8 triliun Rupiah), yang mencakup 30,34% dari saham perusahaan.

Pembelian tersebut terjadi pada tanggal 31 Agustus, 2022, setelah sebuah rapat dengan para eksekutif di FromSoftware. Secara spesifik, total nilai yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan ini adalah sebesar 36,399,550,000 Yen. Setelah pembelian ini, Sixjoy akan memiliki 16,25% kepemilikan dari FromSoftware, sedangkan Sony sebesar 14,09%. Perusahaan induk FromSoftware, Kadokawa akan terus menjadi pihak yang memiliki kepemilikan terbesar, sebesar 69,66%.

Didirikan pada tahun 1986, FromSoftware telah membuat sejumlah game yang mendapatkan penghargaan selama beberapa generasi. FromSoftware sendiri memiliki sebuah hungan yang dekat dengan Sony sejak perilisan Demon’s Souls di tahun 2009 untuk PlayStation 3. Sejak saat itu, pihak perusahaan telah membuat berbagai game yang populer, termasuk Dark Souls, Bloodborne, Sekiro: Shadows Die Twice, dan yang paling baru adalah Elden Ring.

Lebih lanjut, Tencent, dan anak perusahaan Tencent Japan, juga memiliki hubungan dengan Kadokawa. Pada Oktober tahun lalu, Tencent telah mengumumkan bahwa mereka melakukan investasi dalam publisher Jepang tersebut. Kedua perusahaan bekerja sama untuk mempromosikan anime dan game Kadokawa ke seluruh dunia.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More