Sony Jabarkan Sejumlah Fitur PS VR2

Sony tampaknya telah siap untuk memperlihatkan sejumlah fitur yang ada di perangkat headset VR baru mereka, PS VR2. Sebuah postingan terbaru yang dibagikan melalui PlayStation Blog menjelaskan lebih lanjut mengenai fitur yang ada di perangkat tersebut. Senior Staff Product Manger, Yasuo Takahashi, menjelaskan sejumlah fitur baru yang ada di headset dan kontroler perangkat ini, salah satunya adalah fitur yang membuat perangkat ini memiliki kapabilitas yang sebanding dengan setup VR high-end.

See-Through View
See-Through View

Untuk pertama-tama adalah fitur yang bernama See-Through View, yang mengaktifkan kamera yang ada di luar headset tersebut, dimana para pemain dapat memeriksa sekitar mereka tanpa perlu melepas headset, sayangnya rekaman gameplay tidak akan berjalan ketika menggunakan fitur ini. Namun terdapat keuntungan dimana kalian tidak akan menampilkan isi rumah kalian ketika kalian sedang merekam sebuah gameplay dan menggunakan mode ini untuk memeriksa sesuatu.

Selain itu para pengguna PS VR2 juga dapat merekam tampilan luar mereka sendiri untuk siaran jika mereka memiliki PS5 HD Camera. Hal ini mengizinkan para penonton kalian untuk melihat kalian menggunakan headset tersebut selagi kalian masih dapat melihat dari sudut pandang kalian.

Play Area
Play area PS VR2

Selain itu postingan di blog ini juga mengkonfirmasi bahwa PS VR2 memiliki fitur “room-scale”. Sebuah fitur yang dipopulerkan oleh HTC Vive VR, dimana fitur ini akan menentukan sebuah area bagi pemain untuk menggunakan VR. Hal ini membuat pemain berada di posisi yang akurat, dan membuat para pemain dapat bergerak seperti biasanya. Selain itu fitur ini juga merupakan salah satu fitur safety dengan menentukan batasan sehingga para pemain tidak menabrak prabotan rumah mereka. Sony menyebut fitur ini sebagai “play area”.

Yang terakhir adalah VR Mode, dan Cinematic Mode. VR Mode sendiri menghadirkan lingkungan virtual seluas 360 derajat, sedangkan Cinematic MOde menampilkan UI PS5 dan berbagai konten non-VR lainnya. Kedua mode ini sudah ada di PS VR pertama namun memiliki resolusi yang jauh lebih rendah.

Sumber: PlayStation.blog

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More