Sony Kemungkinan Akan Merilis Sebuah Kontroler PlayStation Untuk Smartphone

Sony Interactive Entertainment belum lama ini telah mendaftarkan sebuah paten yang tampaknya merupakan desain kontroler PlayStation namun untuk perangkat mobile.

Paten tersebut, yang belum lama ini diterbitkan oleh divisi Jepang dari SIE, mendeskripsikannya sebagai sebuah sistem untuk bermain game pada sebuah perangkat dengan dua buah grip kontroler.

Kontroler tersebut, yang memiliki kemiripan dengan DualShock 4, dibandingkan DualSense, di deskripsikan sebagai “sebuah porsi grip sebelah kiri dan sebuah porsi grip sebelah kanan yang di genggam oleh tangan kiri dan kanan pengguna.” Dilansir dari paten tersebut, yang berisikan gambar dari kontroler PlayStation untuk mobile disebutkan terdapat “sebuah bagian shaft yang dapat dimiringkan oleh pengguna, dan mendeteksi arah kemiringan dan jumlah kemiringan pada shaft tersebut.”

Jika perangkat ini menjadi kenyataan, maka perangkat ini dapat digunakan untuk memainkan game PlayStation di sebuah smartphone melalui Remote Play atau melalui cloud, mirip mengenai bagaimana kontroler grip pihak ketiga yang saat ini dapat digunakan untuk memainkan game Xbox yang di stream.

Kontroler PlayStation sendiri sebenarnya sudah kompatibel dengan perangkat mobile yang dapat dihubungkan dengan fitur Bluetooth. Paten ini kemungkinan untuk memberikan dorongan pada gaming mobile oleh pembuat PlayStation.

Mengenai langkah Sony lainnya pada platform mobile, di bulan Oktober kemarin SIE telah menunjuk mantan bos konten Apple Arcade, Nicola Sebastiani untuk memimpin operasi mobile SIE. Sebelumnya, bos dari PlayStation, Jim Ryan telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk membawa sejumlah “IP ikonik” mereka ke platform mobile, pada tahun fiskal ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More