Sony Konfirmasi Game PlayStation 3 Tidak Dapat Dipindahkan Ke PlayStation Vita

Tanggal 10 Mei, 2022 kemarin, konsol PlayStation 3, dan juga PlayStation Vita telah mendapatkan sebuah update firmware, yang dilaporkan oleh sejumlah pemain membuat mereka tidak dapat memindahkan game-game dari sebuah PS3 ke Vita. Kini Sony telah menawarkan sebuah update resmi, dimana ini bukanlah sebuah bug, melainkan sebuah perubahan permanen dari fungsionalitas sistem tersebut.

Sony sendiri telah mencatat bahwa perubahan ini hanya berpengaruh pada pemindahan game PS3 ke Vita. Dan tidak mengubah kemampuan untuk memindahkan konten lainnya seperti game, save data, ke dan dari PC. Oleh karena itu, seorang pemilik Vita dapat menggunakan Content Manager Assistant dan terhubung ke sebuah Windows atau Mac untuk mengatur konten.

Sebelumnya, para pemilik konsol tersebut dapat mendownload berbagai hal seperti game-game PlayStation dan kemudian memindahkannya ke sebuah Vita melalui sebuah konsol PS3. Hal ini akan mengizinkan mereka untuk mengakses berbagai game dan save file di handheld tersebut.

Namun dalam update terbaru ini, Sony mengatakan bahwa para pemain masih dapat mengakses download di PS3 dan Vita. Namun, mereka harus mengaktifkan 2FA di kedua sistem tersebut. Sebuah setup password dibutuhkan mengikuti kehadiran update firmware 3.74 di Vita dan PSTV, serta 4.89 di PS3.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More