Sony Memberikan Refund Cyberpunk 2077 di PS4

Setelah melewati masa delapan tahun untuk dikembangkan, Cyberpunk 2077 akhirnya berhasil dirilis pada bulan ini. Walau game tersebut merupakan sebuah game yang paling diantisipasi oleh para gamer, namun peluncuran game tersebut tidak terlalu baik, terutama untuk para gamer yang memainkan game tersebut di konsol. Dimana tidak ada habisnya laporan dari para gamer bahwa mereka menemukan berbagai bug, glitch visual, permasalahan performa, dan yang lainnya pada game tersebut, semenjak dirilis minggu kemarin. Meski CD Projekt Red telah merilis beberapa update untuk memperbaiki permasalahan yang ada sebanyak-banyaknya, masih banyak gamer konsol yang masih tidak senang dengan hasil akhirnya.

Kritik untuk Cyberpunk 2077 mulai menumpuk di jagat maya, terutama pada platform media sosial, seperti subReddit, dimana komunitas cukup kejam dengan kritik mereka. Salah satu hal yang di kritik pada game CDPR terbaru ini adalah, seberapa besar perbedaan dari versi konsol dengan versi di PC. Secara umum, versi PC tidak hanya lebih indah, namun jauh lebih baik dibandingkan dengan versi PlayStation 4 dan Xbox One.

Dengan tingginya tingkat kekecewaan lebih dari biasanya, Sony telah membuat sebuah pengecualian dan mengubah peraturan mereka terkait refund sebuah game. Saat menghubungi bagian support dan mengisi formulir untuk melakukan refund, beberapa gamer mendapatkan refund tersebut,meski mereka telah memainkan game ini selama dua jam. Salah satu Redditor menunjukan bahwa perwakilan support mengkonfirmasi bahwa Sony mengeluarkan komplain kepada CD Projekt Red, yang berisikan berbagai keluhan yang didapatkan mereka mengenai Cyberpunk 2077.

Biasanya, Sony tidak akan memberikan refund kepada game yang dibeli secara digital di PlayStation Store, dan akan diberikan jika hanya terdapat permasalahan yang serius. Oleh karena itu, tidak selalu ada jaminan bahwa refund yang diajukan oleh gamer akan disetujui oleh Sony, namun berbeda dengan Cyberpunk 2077.

Sumber: Gamerant, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More