Sony Sebut Akuisisi Activision Dapat Melukai Developer dan Membuat Harga Meningkat

Sony Interactive Entertainment {SIE} baru-baru ini mengklaim bahwa mereka yakin Competition and Markets Authority (CMA) Inggris akan mencari cara untuk menghentikan akuisisi Activision Blizzard yang dilakukan oleh Microsoft.

Regulator UK tersebut baru-baru ini memperluas investigasi mereka mengenai kesepakatan bernilai 68,7 miliar USD tersebut karena seumlah kekhawatiran mengenai monopoli, yang telah dijabarkan dalam sebuah pernyataan di pertengahan Oktober kemarin.

Khususnya, disebutkan bahwa mereka khawatir mengenai dampak kesepakatan tersebut terhadap kemampuan PlayStation untuk bersaing mengingat merger tersebut akan membuat Microosft mendapatkan kepemilikan atas seri Call of Duty serta seri-seri lainnya yang ada di bawah Activision Blizzard.

Dalam tanggapan terbaru yang dibagikan terhadap pernyataan CMA, Sony telah menyebutkan bahwa mereka cukup yakin pihak regulator menyimpulkan bahwa merger tersebut akan menghasilkan kurangnya persaingan, dan akan melakukan tindakan untuk memblokir persaingan tersebut.

Sony mengklaim bahwa jika Microsoft mendapatkan kontrol atas konten Activision, developer independen akan terluka dan Microsoft dapat meningkatkan harga game, hardware, dan layanan mereka.

Sony juga menyebutkan bahwa Call of Duty merupakan konten yang tidak ada penggantinya, dan dengan Microsoft memiliki seri tersebut akan menggoyahkan keseimbangan yang ada dan membuatnya menguntungkan untuk mereka. Pada akhirnya PlayStation tidak akan bisa berkompetisi.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More