Spesifikasi PC Untuk Elden Ring

Baru-baru ini, halaman Steam untuk game Elden Ring telah mendapatkan pembaruan, salah satu pembaruan tersebut adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan game tersebut di PC.

Mengenai spesifikasi minimum agar dapat menjalankan game action RPG dari FromSoftware yang telah cukup lama dinantikan ini, cukup mengejutkan. Dimana untuk sebuah spesifikasi minimum kalian membutuhkan Intel Core i5-8400 atau AMD Ryzen 3 3300X pada bagian processor kalian, dan sebuah kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 580 dengan varian masing-masing 3GB dan 4GB.

Spesifikasi PC Untuk Elden Ring

Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa spesifikasi minimum ini meminta kalian setidaknya memiliki kapasitas RAM 12GB. Meski terdengar bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk dicapai, namun mayoritas PC masih menggunakan RAM berukuran 8GB. Sebagai pembanding, game Dying Light 2 yang belum lama ini dirilis hanya membutuhkan RAM 8GB saja.

Jika dilihat, tampaknya spesifikasi minimum untuk Elden Ring cukup menuntut dibandingkan game FromSoftware sebelumnya. Seperti Sekiro yang dirilis pada tahun 2019 kemarin. Game tersebut membutuhkan Intel Core i3-2100 atau AMD FX-6300, kapasitas RAM 4GB, dan sebuah kartu grafis Nvidia GeForce GTX 760 atau AMD Radeon HD 7950, sebagai spesifikasi minimum untuk menjalankan game tersebut dengan baik.

Dikabarkan oleh pihak IGN, bahwa spesifikasi ini telah ditarik dari halaman Steam dengan alasan yang tidak diketahui.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More