Square Enix Bagi Detail Fitur Remake Untuk Star Ocean The Second Story R

Selain Final Fantasy 7 Rebirth yang akan dirilis pada awal tahun depan, Square Enix juga tengah mengembangkan sejumlah game yang tidak kalah menariknya. Salah satunya adalah Star Ocean The Second Story R, yang merupakan sebuah game RPG bertema luar angkasa yang sempat dirilis pada tahun 1998 untuk PlayStation di Jepang, dan kini SE akan kembali lagi menghadirkannya untuk platform yang lebih modern. Menariknya ini akan menjadi yang pertama bagi game entri kedua dari franchise Star Ocean untuk menginjakkan kakinya di luar Jepang. Dan kini Square Enix membagikan sejumlah detail fitur yang disematkan untuk Star Ocean The Second Story. Penasaran? Simak selangkapnya di bawah ini.

Battle

Sebagai sebuah game yang mendapatkan treatment Remake, Star Ocean The Second Story R tentunya mengalami perubahan pada bagian pertarungannya. Dengan menggunakan metode real-time action combat maka kalian bisa mengeluarkan berbagai macam skill yang keren dengan menekan satu tombol saja. Namun terdapat sejumlah elemen baru yang ditambahkan sehingga membuat pertarungan dalam game ini menjadi lebih strategis. Mulai dari men-stun musuh hingga menggunakan karakter yang tidak ada di party untuk memberikan serangan lanjutan. Tidak hanya itu, efek dan animasi yang ada juga sudah diberikan peninkatan.

Battle: Break System

Square Enix Bagi Detail Fitur Remake Untuk Star Ocean The Second Story R

Setiap musuh memiliki sebuah Shield Value, dimana ketika menyentuh angka 0 maka mereka akan terkena stun untuk sementara waktu dan kalian memiliki kesempatan untuk memberikan damage yang besar. Selain itu setiap skill special dari masing-masing karakter akan terbagi menjadi tipe damage yang bereka berikan mulai dari “HP-Focused” hinga “Balanced” dan “Break-Focused”.

Battle: Combo Link

Setiap skill spesial dari setiap karakter bisa kalian lancarkan dengan mudah dengan menekan tombol L1 dan R1. Kalian juga bisa menekan tombol L1 atau R1 dua kali untuk menggunakan Combo Link, dimana kalian bisa dengan cepat melancarkan sebuah combo spesial.

Battle: Assault Action

Assault Gauge kalian akan terisi selama pertarungan, dan ketika sudah penuh maka kalian bisa melancarkan sebuah Assault Action yang akan memanggil anggota party kalian untuk memberikan serangan beruntun. Kalian bisa menyusun skill spesial setiap karakter dan nantinya menggabungkan spesial skill dari karakter yang kalian kendalikan untuk membuat kombo kalian sendiri.

Battle: Visual

Seperti yang sudah bisa diperkirakan untuk sebuah game yang mendapatkan treatment remake, maka visual dalam pertarungan di game ini juga sudah diperbarui. Mulai dari skill Dragon Roar milik Claude hingga Star Flare milik Rena.

Private Action

Bagaimana kalian berbicara dengan party kalian maka akan mengubah cerita dalam game ini. Jadi di dalam game, party kalian akan berpisah dalam sejumlah titik sehingga kalian bisa menjalankan event story individu dengan mereka. Bernama Private Action, kalian bisa mengubah cara pandang karakter lain mengenai kalian, dan sejumlah perubahan ini bahkan akan membuat perubahan yang besar pada jalan cerita Star Ocean The Second Story R.

Item Creation

Square Enix Bagi Detail Fitur Remake Untuk Star Ocean The Second Story R

Dalam game ini terdapat fitur membuat item, dimana kalian bisa membuat armor dan senjata kalian sendiri, dan kalian bis menambahkan efek spesial bernama Factors ke item yang kalian buat. Mulai dari senjata yang bisa memulihkan HP, hingga aksesoris yang memulihkan MP, kalian bisa membuat berbagai macam item unik yang berbeda dari versi originalnya.

Super Specialty

Square Enix Bagi Detail Fitur Remake Untuk Star Ocean The Second Story R

Selain membuat item, kalian bisa memberikan Skill Point ke karakter kalian untuk membuat mereka mempelajari berbagai skill spesial, dan dengan kombinasi spesial maka kalian bisa membuka Super Specialty. Skill ini termasuk berbagai skill yang berguna dalam perjalanan kalian, seperti Super Specialty Bunny Call dimana kalian akan memanggil seekor Bunny dan kemudian menungganginya untuk berpindah tempat lebih cepat.

Minigames

Kalian nantinya bisa membuka berbagai macam minigame yang menarik sesuai dengan progress cerita kalian. Minigame ini termasuk Arena dimana kalian akan bertarung dengan musuh yang kuat namun dengan sejumlah persyaratan tertentu. Dan Bunny Race yang mirip dengan pacuan kuda, namun dengan Bunny.

Fishing

Square Enix Bagi Detail Fitur Remake Untuk Star Ocean The Second Story R

Tempat memancing kini bisa kalian temukan di world map, dimana kalian bisa memancing di sungai, lautan, dan bahkan sumur. Kalian juga bisa menemukan tempat-tempat ini di dalam dungeon atau tempat berbahaya lainnya. Selain itu, hasil tangkapan kalian juga bisa ditukar dengan item yang bermanfaat untuk perjalanan kalian.

Purchase Bonus

Tentunya mengingat bahwa game ini belum dirilis, bagi kaian yang melakukan pre-order digital kalian bisa mendapatkan bonus, yakni Pangalactic Federation Longsword, dan Forest Knuckle. Sedangkan untuk kalian yang membeli game ini dalam kurun waktu sebelum tanggal 16 November maka kalian akan mendapatkan Sunrise Ring, Ressurection Potion x20, dan Mixed Berries x20. Namun bagi kalian yang membeli edisi fisik dari game ini kalian akan mendapatkan seluruh bonus di atas.

Star Ocean The Second Story R sendiri saat ini masih dikembangkan dan akan dirilis oleh Square Enix di PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, dan juga PC via Steam pada tanggal 2 November mendatang. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk memainkan game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More