Square Enix Pertimbangkan Hapus Penomoran Pada Game Final Fantasy

Jika mengingat nama Final Fantasy tentunya kita juga mengingat penomoran angka romawi yang ada di belakangnya dan hal ini sudah seperti sebuah ciri khas dari penamaan game itu, mulai dari yang pertama hingga yang terbarunya yang akan hadir nanti. Sayangnya hal ini dianggap dapat membingungkan para gamer baru yang ingin mencicipi game Final Fantasy, pasalnya mereka mungkin berpikir kalau mereka harus memainkan game FF pertama terlebih dahulu sebelum bisa menikmati game Final Fantasy 16, dan hal ini telah menjadi sebuah kekhawatiran dari para developer game RPG ini.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan pihak GQ, Producer dari game Final Fantasy 16 – Naoki Yoshida membahas kalau penggunaan nomor di lini utama game mereka kemungkinan bisa membuat para pemain baru enggan untuk mencoba game baru mereka, hal ini karena mungkin mereka akan berpikir kalau mereka harus memainkan game-game sebelumnya agar bisa menikmati game paling baru. Di sisi lain mereka juga sulit untuk melakukan marketing untuk setiap game Final Fantasy yang baru, dimana mereka harus memberikan pesan kalau para gamer bisa memainkan game terbaru mereka tanpa harus memainkan game sebelumnya.

Final Fantasy 16 Tears of the Kingdom

Mengenai rencana kapan hal ini akan dilangsungkan, Naoki Yoshida masih membahasnya dengan para petinggi di Square Enix.

Bagaimana dengan kalian? Apakah seharusnya memang Final Fantasy menghapus penomoran yang sudah dilakukan sejak tahun 90-an? Atau malah akan menghilangkan salah satu bagian unik dari mereka?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More