SSD WD SN850 Resmi Jadi SSD PlayStation 5

Salah satu pembuat storage ternama, Wester Digital atau yang dikenal dengan WD, belum lama ini telah mengumumkan sebuah kerja sama dengan Sony untuk merilis salah satu SSD populer yang kompatibel dengan PlayStation 5. Kali ini dengan branding yang resmi.

Bernama WD_BLACK SN850 NVMe SSD, yang telah dirilis pada bulan Februari tahun lalu, dan disebutkan oleh Western Digital pada bulan Juli di tahun yang sama bahwa SSD tersebut kompatibel dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk memperluas storage SSD internal PlayStation 5.

Kini SSD tersebut telah kembali di rebrand dengan nama WD_BLACK SN850 NVMe SSD for PS5, dan akan datang dengan sebuah packaging baru yang akan membuatnya mirip dengan perferal resmi PlayStation 5 yang lainnya. Branding baru ini juga hadir dengan harga baru, yakni 169.99 USD untuk versi 1TB, dan 279.99 untuk versi 2TB.

Di atas kertas, tentunya SSD ini lebih murah dibandingkan SN850, dimana harga awal untuk SSD tersebut adalah 249.99 USD untuk varian 1TB, dan 429.99 USD untuk varian 2TB, namun dalam kenyataannya kemungkinan versi rebrand ini akan lebih mahal. Contohnya seperti versi 1TB yang dijual dengan harga 149.99 USD di Best Buy, dan saat ini bahkan berada di angka 119.99 USD di toko resmi Western Digital US. Sedangkan untuk versi PlayStation 5 dijual pada angka 169.99 USD di toko yang sama.

Untuk spesifikasi kedua SSD tersebut identik dalam performa dan bentuknya, keduanya memiliki interface PCIe GEN4 x4 dengan kecepatan membaca 7000MB/s dan menulis 5300MB/s

Hal yang membedakan selain packaging baru adalah LED, dengan versi PS5 memiliki LED biru, sedangkan yang sebelumnya adalah oranye.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More