Stadia luncurkan program Stadia Makers untuk menarik indie developer

Melalui Google for Games Developer Summit 2020 yang bertepatan pada hari ini, Stadia mengumumkan mereka akan meluncurkan sebuah program yang dinamakan “Stadia Makers” untuk menarik para indie game developers yang berpengalaman ke dalam program ini yang sudah menjalin kerja sama bersama Unity.

Google saat ini sedang mencari developer yang mengembangkan game-game-nya di Unity 2019.3, yang mana pada program tersebut sudah menghadirkan Stadia support dan diperkirakan akan hadir di tahun ini ataupun 2021. Program dari Stadia support ini sendiri menghadirkan tiga keuntungan utama, yang mana sudah termasuk bantuan dari pihak Unity, development hardware gratis, dan juga dana, yang mana lebih detailnya sebagai berikut:

  • Technical Assistance: Para ahli Unity akan memberikan bantuan teknikal ke para developer yang tergabung dalam Stadia Makers, agar target projek yang dikerjakan bisa memenuhi tanggal perilisan baik alpha, beta, certification, maupun saat peluncuran resminya.
  • Free Development Hardware: Para developer yang tergabung dalam program Stadia Makers akan mendapat hingga lima development kits fisik tergantung jumlah tim dan struktur yang dimiliki
  • Funding: Stadia akan menutupi beberapa pengeluaran dana yang dikeluarkan selama tahap pengembangan game.

Tentunya ini langkah yang bagus bagi Google untuk menghadirkan kerja sama dan kemungkinan hadirnya game-game indie yang lebih banyak di platform Stadia kedepannya, mengingat jumlah game di Stadia masih sangatlah terbatas.

Jika kamu tertarik untuk turut ikut serta dalam program ini, kamu bisa mendaftarkan tim milikmu di link berikut ini.

Sumber: 9to5google.com

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More