STALKER 2 Akan Menggunakan Unreal Engine 5

Dilansir sebuah cuitan dari developer GSC Game World, Stalker 2 akan menggunakan Unreal Engine 5, dan game ini akan dirilis pada tahun depan. Game ini akan menjadi salah satu game yang mendapatkan peningkatan besar engine Epic Games, dan kemungkinan merupakan yang paling dinantikan.

STALKER 2: Heart of Chernobyl merupakan sekuel dari game trilogi shooter klasik. Stalker 2 sendiri nantinya akan dirilis pada tanggal 28 April mendatang. Mengenai platformnya, game ini akan hadir di PC, namun juga akan dirilis secara eksklusif di Xbox. Jika kalimat tersebut cukup membingungkan, maksudnya adalah game ini tetap akan tampil di PC, dan kalian yang ingin memainkan game ini di PC tidak perlu menunggu. Namun jika kalian ingin memainkan game ini di PlayStation, kalian harus menunggu hingga pemberitahuan selanjutnya.

Situs resmi Stalker 2 juga menyebutkan bahwa game ini akan dirilis secara serentak di PC dan Xbox.

Mengenai Unreal Engine 5, engine ini pertama kali memulai debutnya pada tahun lalu, namun tidak dirilis secara publik sampai dengan awal 2022. Sebelumnya dikonfirmasi bahwa Stalker 2 hanya akan menggunakan Unreal Engine 4. Hal ini terdapat kemungkinan bahwa Epic cukup terlibat dalam pengembangan Stalker 2, berdiskusi mengenai detail teknis, dan membantu mengenai optimalisasi selagi versi terakhir dari Engine ini rampung.

Terdapat kemungkinan juga bahwa game ini telah dikembangkan dengan Unreal Engine 4, dan kemudian berpindah ke Unreal Engine 5 di tengah pengembangannya. Karena berpindah ke Unreal Engine 5, hal ini bisa menjadi sebuah alasan mengapa Stalker 2 dirilis tahun depan.

Sumber: PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More