STALKER 2 Masih Dijadwalkan Untuk Tiba Tahun Depan

GSC Game World belum lama ini kembali menegaskan bahwa mereka berencana untuk merilis game STALKER 2: Heart of Chornobyl pada tahun 2023, setelah sebelumnya terdapat rumor bahwa game tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Stalker 2 sendiri sejauh ini telah dikembangkan cukup lama. Game ini awalnya diumumkan pada tahun 2019 untuk mendapatkan sebuah kesepakatan penerbitan, dan kemudian pada tahun 2021, GSC Game World mengumumkan rencana untuk merilis game ini pada tahun 2022. Tanggal tersebut telah terlewatkan, dan ketika perang Ukraina dengan Rusia dimulai para gamer mulai mempertanyakan masa depan game tersebut.

Perang yang terjadi di Ukraine telah mengganggu kehidupan orang Ukraina. GSC Game World sendiri berisikan orang-orang Ukraina, tidak dapat terlepas dari permasalahan tersebut. Sebuah video pada bulan Juni kemarin telah dibagikan yang menunjukan cerita sejumlah developer GSC Game World bergabung untuk mempertahankan Ukraina. Pengembangan Stalker 2 kini bukanlah prioritas dibandingkan keamanan para developer, namun GSC Game World tetap mendedikasikan diri kepada game tersebut.

Perilisan dev diary baru ditemani dengan sebuah pesan dari GSC Game World yang menyatakan bahwa pengembangan game tersebut akan terus berlangsung “setelah kemenangan.” Pesan resmi dari Xbox kemudian mengkonfirmasi bahwa perilisan Stalker 2 kini di tetapkan untuk 2023. Namun masih banyak mempertanyakan apakah hal tersebut akurat mengingat perang yang tengah berlangsung di Ukraina.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More