Starfield Akan Memiliki Dukungan Penuh Untuk MOD

The Elder Scrolls 5: Skyrim Anniversary Edition kini telah dirilis, dan memberikan sejumlah alasan bagi para penggemar Elder Scrolls untuk kembali lagi ke dalam game tersebut. Namun, bagi mereka yang menantikan salah satu game baru Bethesda, Starfield, harus menunggu sampai dengan perilisannya di bulan November tahun depan.

Bethesda sendiri sampai saat ini masih belum siap untuk menampilkan gameplay dari Starfield, dan para gamer telah memiliki berbagai pertanyaan mengenai IP original pertama dalam 25 tahun sang developer. Untungnya, Todd Howard telah menjawab sebuah pertanyaan besar, yang mengungkapkan bahwa Starfield akan dirilis dengan dukungan penuh untuk mod.

Howard mengungkap informasi tersebut melalui sebuah Reddit AMA. Sebagian besar penggemar dari Bethesda tentunya tidak terkejut dengan informasi ini, dimana Skyrim dan Fallout 4 memiliki dukungan resmi untuk mod. Skyrim sendiri terkenal atas jumlah mod yang banyak dan besar, dengan hampir 3 miliar mod yang bisa di download dari Nexus Mods. Sedangkan pada Fallout 4, memang komunitas mod tersebut masih muda, namun masih merupakan sebuah alasan besar mengapa orang-orang memainkan game tersebut. Namun tentunya merupakan sebuah kabar yang baik mendengar konfirmasi bahwa Bethesda akan terus mendukung komunitas modding dalam Starfield.

Hi, I’m Todd Howard, Game Director and Executive Producer at Bethesda Game Studios. Here to celebrate Skyrim’s 10th anniversary, but of course, Ask Me Anything. Thanks! from IAmA

AMA ini juga mengungkap sejumlah detail kecil mengenai game yang akan hadir tersebut. Salah satu komentator menanyakan apakah Starfield akan menghadirkan sebuah robot pendamping. Dan Howard menjawab, “Ya, sejenis.” Howard juga mengungkapkan bahwa pembuat karakter Starfield akan mengizinkan para pemain untuk memilih kata ganti pilihan mereka sendiri. Game ini juga akan merekam dialog yang mencerminkan apakah karakter tersebut adalah dia (pria), dia (wanita), atau mereka.

Sayangnya, Reddit AMA ini tidak mengahdirkan banyak pengungkapan besar mengenai game tersebut. Tentunya cukup mengecewakan, namun kemungkinan para gamer tidak akan melihat sebuah gameplay dari Starfield sampai dengan E3 selanjutnya.

Starfield sendiri nantinya akan dirilis pada tanggal 11 November tahun depan untuk PC dan juga Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More