Steam Deck Kini Bisa Menjalankan Ray Tracing

Sebelumnya, ketika kalianingin menjalankan ray tracing di Steam Deck kalianharus melakukan sejumlah pengaturan yang cukup sulit untuk dilakukan oleh gamer awam atau yang tidak memiliki pengalaman teknis yang panjang. Namun kini dengan OS Valve beta terbaru, ray tracing dalam dijalankan di Steam Deck.

Tentunya untuk sebuah perangkat yang memiliki harga sekitar 10 juta Rupiah, portable, dan dapat menjalankan banyak sekali game yang tersedia di pustaka Steam kalian, bisa menjalankan game dengan ray tracing tentu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

Valve sebelumnya telah mengumumkan OS Steam Deck beta yang baru pada channel Preview perangkat tersebut, dan memperbarui perangkat tersebut ke driver grafis Mesa 23.1. Sejauh ini, meski masih sedikit namun memberikan sebuah hal yang luar biasa untuk para gamer. Salah satunya adalah menghilangkan permasalahan grafis yang ada di build Wo Long: Fallen Dynasty saat ini, dan GPU crash untuk sejumlah game yang akan hadir.

Kemudian update tersebut juga membuat game Doom Eternal bisa dijalankan dengan ray tracing. Sang developer Steam Deck, Pierre-Loup Griffais menampilkan visual dan erforma game tersebut di akun Twitter miliknya. Dengan performance overlay diaktifkan, menunjukan bahwa game tersebut dapat berjalan dengan baik di 35 FPS.

Doom Eternal sendiri tampaknya tidak akan menjadi game terakhir yang dapat dimaninkan dengan menyalakan ray tracing di Steam Deck. Hal ini karena game tersebut hanya membutuhkan RTX 2060 untuk bisa dimainkan dengan ray tracing dalam resolusi 1080p. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More